Influencer Yessy Anitoma Bangkit Usai Dilabeli Netizen Duta Sertifikat, Sebut Followers Prioritas Utama

Karier influencer Yessy Anitoma mengangkasa meski pernah dilabeli netizen sebagai Duta Sertifikat gara-gara konten video pamer penghasilan endorsement.

oleh Wayan Diananto diperbarui 23 Okt 2024, 21:06 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 18:40 WIB
Yessy Anitoma
Karier influencer Yessy Anitoma mengangkasa meski pernah dilabeli netizen sebagai Duta Sertifikat gara-gara konten video pamer penghasilan endorsement. (Foto: Dok. Instagram @yssyant_)

Liputan6.com, Jakarta Perlahan tapi pasti popularitas selebgram Yessy Anitoma mengangkasa. Pesohor dengan 36 ribuan pengikut di Instagram ini pernah dinobatkan netizen sebagai Duta Sertifikat gara-gara konten video yang menampilkan penghasilannya dari endorsement.

Akun TikTok Yessy Anitoma sendiri hingga kini diikuti 212 ribuan orang dan mendulang 7 jutaan likes. Sempat menuai kecaman, sang influencer menolak tenggelam dalam kesedihan.

Pesohor kelahiran 25 Januari 1998 itu memanfaatkan kritik dan cibiran netizen sebagai motivasi untuk membangun citra profesional di medsos. Kini, Yessy Anitoma memetik hasil perjuangan.

“Konten saya di medsos mencakup fesyen, kecantikan, dan gaya hidup. Saya sering membagikan outfit of the day, tips padu padan busana, ulasan makeup dan skincare,” kata Yessy Anitoma.

 

Relevansi dan Keterlibatan Audiens

Influencer Yessy Anitoma. (Foto: Dok. Instagram @yssyant_)
Influencer Yessy Anitoma. (Foto: Dok. Instagram @yssyant_)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (22/10/2024), Yessy Anitoma menyebut keberhasilan menciptakan beragam konten menarik membuatnya diminati banyak brand ternama. Kolaborasi pun terjalin.

“Sebagai influencer, kunci kesuksesan adalah relevansi dan keterlibatan dengan audiens,” ujar Yessy Anitoma lalu menyebut prinsip inilah yang membuatnya kerap diajak kolaborasi sejumlah merek kondang.

 

Kehidupan Baru

Influencer Yessy Anitoma. (Foto: Dok. Instagram @yssyant_)
Influencer Yessy Anitoma. (Foto: Dok. Instagram @yssyant_)

Belakangan ia menjadi food vlogger yang mengulas tempat makan populer dengan gaya jujur sekaligus menyenangkan. Tak sedikit konten kuliner Yessy Anitoma yang kemudian jadi omongan netizen. Kontennya makin bervariasi setelah menikah.

“Saya sering berbagi momen bareng suami di medsos. Kehidupan baru ini mengundang banyak perhatian, terutama netizen yang dulu meremehkan saya,” akunya seraya bersyukur atas pencapaian saat ini.

 

Followers Saya Adalah Prioritas

Influencer Yessy Anitoma. (Foto: Dok. Instagram @yssyant_)
Influencer Yessy Anitoma. (Foto: Dok. Instagram @yssyant_)

Meski pernah dikecam, Yessy Anitoma mengakui popularitas yang didapatnya saat ini tak lepas dari dukungan para pengikut. Karenanya, ia tetap memprioritaskan followers.

“Saya selalu memastikan produk yang saya endorse adalah yang saya percaya dan gunakan juga. Selain itu, followers saya adalah prioritas utama,” Yessy Anitoma mengakhiri.

 

Banner Infografis Kontroversi YouTuber dan Selebgram di Indonesia
Banner Infografis Kontroversi YouTuber dan Selebgram di Indonesia. (Foto: Instagram akun @kimi.hime dan @riaricis1795)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya