Seringai Band Pembuka, Metallica Apresiasi Animo Fans Indonesia

Kabar Seringai menjadi band pembuka konser Metallica di Jakarta, dipublikasi melalui akun promotor dan Seringai di media sosial.

oleh Anr diperbarui 22 Agu 2013, 22:10 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2013, 22:10 WIB
seringai-130822c.jpg
Tiga hari jelang konser band Metallica di Jakarta pada 25 Agustus 2013 mendatang, ada kejutan bagi metalhead atau penggemar cadas di Indonesia. Penampilan band pengusung heavy metal asal Los Angeles, Amerika Serikat itu akan dibuka oleh band lokal, Seringai.

Kabar yang beredar marak di media sosial pada Kamis (22/8/2013) ini jelas disambut antusias fans James Hetfield cs di Indonesia. Ini mengingat beberapa waktu lalu promotor mengatakan tak akan ada band pembuka. [Baca: Tak Ada Band Pembuka di Konser Metallica].

Kabar gembira ini pertama kali dipublikasi melalui akun Twitter resmi Blackrock Entertainment, promotor konser Metallica. Awalnya, akun Blackrock men-tweet satu kalimat yang membuat penasaran followers atau pengikutnya. "Akhirnya, band pembuka #MetallicaJKT adalaaaaaaah....”

Tak lama kemudian, teka-teki band pembuka terjawab. "#MetallicaJKT akan dibuka dengan performance dari @seringai!" tweet akun @BlacRock_Ent.

Hanya saja, sejauh ini belum ada pernyataan resmi soal band pembuka dari Blackrock Entertainment selaku promotor yang mendatangkan Metallica untuk konser pada 25 Agustus 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Pun demikian pihak Bloodbrother Ent., selaku media relations Metallica Live in Jakarta 2013. "Iya mas.. Pantengin aja info ditwitternya...,” jawab Hendry dari Bloodbrother via BBM (BlackBerry Messenger) saat dihubungi Liputan6.com.

Sementara, Seringai melalui akun di media sosial Facebook dan Twitter mengamini adanya penunjukan langsung oleh Metallica untuk membuka konser yang digelar pada 25 Agustus mendatang di GBK, Senayan.

"beritanya sudah resmi: kami akan membuka konser #MetallicaJKT Minggu 25 Agustus ini di Gelora Bung Karno, Jakarta! sampai berjumpa! \m/," tulis akun Seringai hari ini.

Melalui media sosial, promotor pun menjelaskan sedikit kronologi Metallica akhirnya memutuskan adanya band pembuka sebelum James Hetfield cs beraksi di hadapan sekitar 50 ribu penonton--disebut-sebut bahkan akan mencapai 60 ribu orang.

"Kenapa @Metallica mau band pembuka? Karena itu cara mereka mengapresiasi besarnya animo Metalheads Indonesia untuk #MetallicaJKT," tulis akun Blackrock Entertainment.

"James cs juga udah tau "gila"-nya orang Indonesia dari memantau tagar (hastag)  #AndJustix4All. Setelah itu manajemen @Metallica minta band pembuka.” imbuh akun Blackrock Entertainment.

Bila benar ada band pembuka, maka konser Metallica di Jakarta pada 25 Agustus 2013 terbilang istimewa ketimbang di beberapa negara dalam rangkaian tur band cadas legendaris itu di Asia.

Sebelum ke Jakarta, Metallica mampir terlebih dahulu di Seoul, Korea Selatan (18 Agustus), Kuala Lumpur, Malaysia (21 Agustus), dan Singapura (24 Agustus).

Adapun Seringai akan menyamai prestasi band Rotor yang pernah mendapat kesempatan emas membuka konser 2 hari Metallica di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada April 1993. Kala itu konser pertama Metallica di Jakarta sempat diwarnai kerusuhan. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya