Diduga Korban KDRT, Ibu di Singosari Malang Meninggal Usai Minum Racun

Dugaan awal korban seorang ibu rumah tangga di Singosari, Malang ini dipaksa minum cairan pembersih lantai oleh suaminya

oleh Zainul Arifin diperbarui 26 Jan 2024, 07:11 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2024, 07:07 WIB
Ibu di Singosari Malang Meninggal Usai Minum Racun, Polisi Selidiki Dugaan KDRT
Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara seorang ibu rumah tangga yang meninggal usai minum cairan pembersih lantai pada Kamis, 25 Januari 2024 (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Liputan6.com, Malang - Seorang ibu rumah tangga warga Perumahan Mondoroko, Singosari, Malang, DS (40) ditemukan tewas diduga usai menenggak cairan pembersih lantai.

Kepolisian telah memasang garis polisi di rumah korban guna melakukan penyelidikan. Termasuk memeriksa sejumlah saksi - saksi peristiwa yang diduga dipicu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu.

Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade membenarkan kejadian itu. Saat ini kepolisian masih menyelidiki peristiwa tersebut. Di rumah korban ditemukan sisa muntahan dan cairan pembersih lantai.

"Masih penyelidikan, saat ini suami korban sudah diamankan dan diperiksa di Polres Malang," kata Ade, Kamis, 25 Januari 2024.

Dari informasi awal, peristiwa KDRT itu terjadi pada Rabu, 24 Januari 2024 sekitar pukul 13.00. Kejadian itu terungkap saat salah satu anak korban meminta tolong ke tetangga usai ibunya dipaksa minum racun.

Saat tetangga tiba di lokasi, korban dalam keadaan telentang dengan mulut mengeluarkan busa. Mereka kemudian membawa korban ke Puskesmas Singosari agar mendapat perawatan.

Lantaran kondisinya kritis, korban dirujuk ke RS Marsudi Waluyo agar dirawat intensif. Sayangnya, nyawa ibu dari tiga anak hasil pernikahan dengan suami sekaligus terduga pelaku itu tak bisa diselamatkan.

Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.00. Jenasah almarhumah sempat dibawa ke rumah duka. Peristiwa KDRT yang mengakibatkan korban meninggal itu kemudian dilaporkan ke Polsek Singosari Kamis dinihari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemeriksaan Awal

Ibu di Singosari Malang Meninggal Usai Minum Racun, Polisi Selidiki Dugaan KDRT
Tim Inafis Polres Malang memeriksa tempat kejadian perkara seorang ibu meninggal diduga dipaksa minum racun pembersih lantai oleh suaminya pada Kamis, 25 Januari 2024 (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Jenasah korban lalu dibawa ke Kamar Jenasah RS Syaiful Anwar Malang untuk diotopsi. Hal itu dilakukan guna memastikan penyebab tewasnya korban.

Di rumah korban ditemukan sisa muntahan serta botol cairan pembersih lantai. Berdasarkan informasi awal, ada riwayat KDRT antara korban dan pelaku. Kepolisian terus mendalami peristiwa itu.

"Saksi - saksi masih kami minta keterangan," ujar Masyhur Ade.

Karena itu kepolisian belum bisa memastikan apakah racun pembersih lantai itu diminum korban karena dipaksa suaminya atau faktor apa. 

 

Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya