Dikira Kedap Air, Bos Archos Rendam Ponsel Hingga Mati

Ia memasukkan ponsel itu dalam sebuah wadah dan mengisinya dengan air sampai penuh hingga ponsel terendam. Ponsel baru itu tak mau menyala.

oleh Denny Mahardy diperbarui 26 Feb 2014, 15:31 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2014, 15:31 WIB
Loic Poirier - CEO Archos
Loic Poirier - CEO Archos (youtube)

Liputan6.com, Jakarta Ponsel pintar dengan fitur ketahanan tinggi sudah bukan suatu hal yang baru di era teknologi saat ini. Fitur tahan air banyak diadopsi pada perangkat pintar yang sudah beredar di pasaran saat ini.

Namun, istilah 'water proof' dan 'water resistant' yang tercantum sebagai fitur dalam perangkat pintar tersebut sebaiknya dipahami dulu dengan baik. Jika salah memahami, kedua istilah itu bisa saja membuat Anda malu atau bahkan menyesal karena handset Anda jadi rusak.

Seperti yang dilakukan oleh CEO Archos, Loic Poirier ketika melakukan demonstrasi produk baru. Saat itu ia ingin menunjukkan fitur tahan air yang ada pada produk baru buatan Archos bernama Quenchua 5" Phone yang dibuat untuk pengguna dengan aktivitas outdoor.

Dalam video yang ditampilkan Daily Motion, semula Poirier menjatuhkan ponsel itu ke lantai sebagai pembuktian ponselnya kuat dipakai beraktivitas di luar ruangan. Setelah itu ia dengan percaya diri memasukkan ponsel itu dalam sebuah wadah dan mengisinya dengan air sampai penuh membuat ponsel itu terendam.

Sayangnya, itu merupakan kesalahan yang dilakukan Poirier di depan kamera. Sebab, ponsel barunya itu tak mau menyala dan membuatnya terlihat sedikit panik dan bertingkah serba salah demi melihat ponsel kebanggaannya mati terendam air.

Setelah ditelusuri ternyata Bos Archos itu tak membaca detil dokumen dari kemampuan produk barunya. Ia tak tahu bahwa Quenchua 5" Phone memang dibekali fitur pendukung aktivitas luar ruangan standar, tidak termasuk berenang.

Ponsel itu memang mendapat sertifikasi IP54 yang menunjukkan kemampuan tahan air dibekalkan di dalamnya. Sayangnya, standarisasi IP54 diberikan kepada perangkat itu hanya tahan terkena cipratan air, bukan direndam.

Ingin lihat aksi Bos Archos 'merendam' ponsel barunya? Lihat videonya berikut ini.

Baca juga:
Nokia Akhirnya Mau Adopsi Android, Kenapa?
Saingi Nike, Sony Luncurkan Gelang Pintar SmartBand
Inikah Jam Tangan Pintar Perdana Huawei?
HTC Pastikan Rilis Wearable Device Pertamanya Tahun Ini
 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya