Masuki Pasar e-Commerce Indonesia, XL Siapkan 3 Pilar

XL telah menyiapkan strategi khusus agar layanan e-commerce yang baru diluncurkannya diminati pasar.

oleh Denny Mahardy diperbarui 20 Mar 2014, 08:31 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2014, 08:31 WIB
Peluncuran Elevenia
Peluncuran Elevenia (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Masuk sebagai pemain baru di industri e-commerce lewat marketplace Elevenia, PT XL Axiata Tbk tak datang dengan tangan kosong. Operator selular itu mengaku telah menyiapkan strategi khusus agar layanannya diminati pasar.

Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL mengaku pihaknya sudah menyiapkan tiga pilar utama untuk terjun di bisnis e-commerce. Tiga pilar itu ialah trusted, quality  dan accessible.

"Elevenia meluncur dengan menjaga kepercayaan dan kualitas tinggi serta kemudahan akses bagi para penggunanya," ujar Hasnul saat ditemui selepas acara peluncuran Elevenia di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Hasnul mengklaim pihaknya benar-benar akan menjalankan tiga pilar utamanya itu agar menjamin kualitas dari layanan digital baru yang dimilikinya.

"Kualitas produk yang dipasang di Elevenia kita pantau betul dan harus sesuai dengan kondisi produknya. Kalau itu bajakan ya harus dibilang bajakan, jangan bajakan dibilang ori ntar pembeli kecewa," imbuhnya.

Bos dari operator 'biru' itu juga mengaku menjamin keamanan yang ada di Elevenia. Pihaknya tak segan mengambil tindakan untuk menutup akun yang menjual produk tak sesuai ataupun terindikasi penipuan.

"Kalau terbukti bikin keterangan gak sesuai kita bisa ambil tindakan misalnya menutup akunnya. Kami juga jamin produk yang diterima pembeli sesuai dengan harapan mereka, kami siap bertanggung jawab mengganti produk kalau memang yang diterima tak sesuai dengan iklan yang dipasang," tandas Hasnul.

Sekedar tambahan, Elevenia adalah merek dagang dari XL Planet yang sahamnya hasil patungan dari PT XL Axiata Tbk dengan perusahaan bisnis digital, SK Planet. Kedua perusahaan menyiapkan investasi awal sekitar USD 36,6 juta untuk membangun portal sejak sekitar 1,5 tahun lalu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya