Esia Pasang Tarif Khusus Selama Ramadan

Program ini diharapkan Esia dapat mendongkrak trafik layanan telekomunikasi yang disediakannya.

oleh Denny Mahardy diperbarui 09 Jul 2014, 09:22 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2014, 09:22 WIB
Orangtua Bisa Jadi Kasar karena Ada Ponsel
(Foto: HuffingtonPost.com)

Liputan6.com, Jakarta - Momentum bulan suci Ramadan banyak dimanfaatkan perusahaan untuk menyediakan produk baru yang menyasar umat muslim. Tak terkecuali operator telekomunikasi PT Bakrie Telecom Tbk.

Perusahaan yang dikenal lewat brand Esia itu meluncurkan produk baru yang dinamai Festival Ramadan Esia. Program baru ini diklaim akan membuat pelanggannya lebih mudah berkomunikasi ke tujuan Umroh.

"Di program ini kita sediakan saluran langsung internasional (SLI) ke negara-negara Timur Tengah dan tujuan Umroh dengan tarif Rp 49.999 selama 15 hari," kata Reno Rizki Yudha Zen, Head of Product CLM & Market Strategy Bakrie Telecom.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa program barunya ini dapat membuat pelanggannya bisa menelepon ke sesama Esia bertarif Rp 50 per menit pada jam 00.00-04.00 pada tanggal 26 Juni hingga 27 Juli 2014.

"Pelanggan bisa teleponan saat sahur dengan tarif yang terjangkau. Pelanggan data juga akan mendapat fasilitas ngobrol di BlackBerry Messenger selama 2 bulan setelah melakukan isi ulang pertama minimal Rp 25 ribu," paparnya.

Program ini diharapkan Esia dapat mendongkrak trafik layanan komunikasi yang disediakannya. Peningkatan trafik dinilai akan dapat membantu perusahaan meraih pendapatan yang lebih baik.

Esia hingga saat ini masih bertahan memakai teknologi komunikasi berbasis CDMA Rev. A. Operator ini mengaku optimis masih bisa bertahan di industri telekomunikasi Indonesia dengan teknologi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya