Apple Bakal Gelar Acara Online 13 Oktober, Peluncuran iPhone 12?

Apple akan menggelar sebuah acara online pada bulan ini. Acara tersebut akan diadakan pada 13 Oktober 2020, dan diduga sebagai peluncuran iPhone 12.

oleh Andina Librianty diperbarui 07 Okt 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2020, 12:00 WIB
Ilustrasi Apple
Ilustrasi Apple (AP Photo/Mark Lennihan)

Liputan6.com, Jakarta - Apple akan kembali menggelar sebuah acara secara online pada bulan ini. Acara tersebut akan diadakan pada 13 Oktober 2020.

Dilansir GSM Arena, Rabu (7/10/2020), Apple telah menyebarkan undangan untuk acara tersebut. Acara itu akan digelar di Apple Park, dan disiarkan secara online seperti dua acara sebelumnya.

Seperti biasa, undangan tersebut berisi gambar yang menampilkan ikon Apple. Terdapat tagline "Hi, Speed" di bawah gambar.

Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai apa yang akan diumumkan oleh Apple. Namun kemungkinan untuk mengumumkan seri iPhone 12.

Selain itu, Apple sebelumnya juga diprediksi akan merilis produk Mac dan audio terbaru pada tahun ini.


Apple Setop Jualan Produk Audio Pihak Ketiga

Ilustrasi Apple
Ilustrasi Apple (AP Photo/Mary Altaffer, File)

Lebih lanjut, Apple dilaporkan telah berhenti menjual perangkat headphone maupun speaker nirkabel besutan pihak ketiga di toko miliknya. Menurut laporan, keputusan ini dilakukan sebab Apple tengah bersiap meluncurkan produk audio terbaru.

Dilansir Bloomberg, sejumlah produk dari perusahaan audio seperti Sonos, Bose, dan Logitech sudah tidak ditemui lagi di toko resmi online Apple sejak akhir bulan lalu.

Sementara untuk di toko fisik, karyawan di Apple Store juga diminta untuk menyingkirkan produk audio tersebut. Menyusul laporan ini, saham Sonos dilaporkan sempat turun hingga 7 persen.


Strategi Baru

Apple memang disebut tengah menggarap perangkat over-ear headphone pertamanya dan memperkenalkan HomePod versi lebih kecil. Karenanya, keputusan menyetop penjualan audio pihak ketiga ini disebut menjadi strategi perusahaan mendorong produk besutannya.

Strategi semacam ini sebenarnya bukan kali pertama dilakukan. Pada 2014, perusahaan juga memutuskan untuk berhenti menjual produk Fitbit, tidak lama setelah perusahaan mengumumkan Apple Watch.

Apple sendiri mengatakan pihaknya memang secara rutin mengganti aksesoris pihak ketiga yang dijual. Perubahan dilakukan tergantung dari kehadiran produk baru dan kebutuhan konsumen.

(Din/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya