Melalui Digiland 2023, Telkom Ajak Generasi Muda untuk Elevasi Masa Depan

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa untuk dapat bertahan dari disrupsi, setiap elemen harus siap untuk berubah dan tidak hanya fokus pada satu hal saja.

oleh Fachri pada 11 Jul 2023, 10:00 WIB
Diperbarui 11 Jul 2023, 09:57 WIB
Direktur Utama Telkom.
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah memberikan opening speech pada Digiland 2023 Conference yang bertema “Elevating Your Future” sebagai pembuka rangkaian acara Digiland 2023 dalam puncak perayaan ulang tahun Telkom ke-58 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (8/7/2023). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Dalam puncak perayaan Hari Jadi ke-58 PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa untuk dapat bertahan dari disrupsi, setiap elemen harus siap untuk berubah dan tidak hanya fokus pada satu hal saja.

Keep moving, keep changing, dan terus berinovasi mencari business model baru untuk melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang,” ungkapnya dalam Digiland 2023 Conference, di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

Ririek juga mengatakan bahwa refocusing bisnis Telkom saat ini dilakukan untuk fokus menyasar segmen Business-To-Business (B2B), sementara Telkomsel fokus pada segmen Business-To-Consumer (B2C).

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan bahwa dalam menghadapi era digital, dibutuhkan talenta digital yang mumpuni dengan keterampilan spesifik.

"Kita membutuhkan talenta digital yang spesialis, bukan generalis sehingga diharapkan dunia pendidikan, dunia startup, dan korporasi dapat terkoneksi membentuk sebuah ekosistem," jelasnya.

"Sehingga para generasi muda tahu di mana core competencies yang dibutuhkan," imbuh Kartika.

Deddy Corbuzier pun mengatakan bahwa kesuksesan merupakan murni dari sebuah usaha. Untuk itu, dirinya mengajak pada generasi muda untuk terus beradaptasi dan belajar terus menerus.

"Jangan pernah merasa terlalu muda ataupun terlalu tua untuk belajar sesuatu," katanya.

Sebagai informasi, Digiland 2023 Conference terdiri dari lima sesi diskusi. Sesi pertama, Elevating Your Future membahas terkait peningkatan kapabilitas talenta digital Indonesia bersama Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, dan Deddy Corbuzier selaku Founder & CEO Dektos Digital Corbuzier.


Rangkaian Sesi Lainnya

Digiland 2023.
Digiland 2023 Conference yang bertema “Elevating Your Future” sebagai pembuka rangkaian acara Digiland 2023 dalam puncak perayaan ulang tahun Telkom ke-58 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (8/7/2023). (Foto: Istimewa)

Selain diisi oleh Direktur Utama Telkom, Wakil Menteri BUMN II, dan Deddy Corbuzier, Elevating Your Enterprise juga menghadirkan Wakil Direktur Utama Blue Bird, Sigit Djokosoetono, Co-Founder & CEO Zenius, Sabda PS, serta Co-Founder & CEO KoinWorks, Benedicto Haryono. Sesi ini membahas mengenai tren dan peluang bisnis, tantangan dalam menjalankan bisnis, serta pemanfaatan teknologi digital.

Sesi ketiga adalah Elevating Your Business yang membahas pengembangan bisnis UKM di Indonesia untuk Go Global bersama Direktur Enterprise & Business Service Telkom, FM Venusiana R, Direktur Utama SMESCO Indonesia, Leonard Theosabrata, Founder Hijack Sandals, Zaky Winata, Direktur Operasional, Digital dan Teknologi Informasi PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Sunar Basuki, serta Owner Onty Cake & Bakery, Trias Wahyu Arditya sebagai UMKM Binaan Rumah BUMN Telkom.

Pada sesi Elevating Your Impact, Digiland 2023 Conference juga menghadirkan para pakar yang peduli akan keberlangsungan bumi yaitu CMO & Co-Founder Octopus, Hamish Daud, Founder & Head Trisakti Sustainability Centre, Juniati Gunawan, Pendiri One Fine Sky, Yuni Jie, dan Pendiri EwasteRJ Rafa Jafar, serta Direktur Wholesale & International Business Telkom Bogi Witjaksono.

Terakhir, konferensi ini ditutup dengan sesi Elevating Your Passion bersama Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, Pendiri Narasi, Najwa Shihab serta content creator Nex Carlos dan Fiki Naki.

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya