Rest in Peace Iringi Kepergian Aktor Lee Sun Kyun, Jadi Trending Topic di X Alias Twitter

Tagar test in peace, My Mister, Parasite, hingga Pasta iringi kepergian aktor Lee Sun Kyun hingga menjadi trending topic di X alias Twitter.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 27 Des 2023, 15:53 WIB
Diterbitkan 27 Des 2023, 15:53 WIB
Pemain 'Parasite' Lee Sun Kyun Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Bikin Netizen Terkejut
Beberapa waktu terakhir media Korea Selatan mengungkapkan adanya aktor berinisial 'L' yang terlibat kasus narkoba dan diamankan pihak kepolisian. Dalam unggahannya, disebutkan pula jika aktor tersebut terbilang populer dan berusia 40-an serta telah menikah dan debut pada 2001. (Liputan6.com/IG/@hoduent)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (27/12/2023). Pemeran sosok suami kaya bernama Park Dong Ik di Parasite ini ditemukan tewas di dalam mobil yang diparkir di Distrik Seongbuk di Seoul.

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab Lee Sun Kyun meninggal dunia. Namun menurut media setempat, Yonhap News Agency, ditemukan briket arang di kursi penumpang.

Kabar meninggalnya aktor 48 tahun ini pun menyedot perhatian warganet Indonesia. Pasalnya, karier Lee Sun Kyun sebagai aktor memang cukup moncer dalam memerankan berbagai karakter di drama Korea. Sebut saja drakor Pasta in Love, My Mister, hingga Coffee Prince.

Kepergian Lee Sun Kyun juga menjadi trending topic di platform X alias Twitter bersamaan dengan sejumlah topik lainnya. Mulai dari topik tentang Pasta, Rest in Peace, Parasite, hingga My Mister.

"Rest in peace ahjussi, lee sun kyun," kata seorang warganet.

"Rest in peace lee sun kyun, saya akan selalu mengingat Anda sebagai aktor bertalenta yang membuat (tokoh) ahjussi hidup, salah satu yang membantu saya menghadapi masa-masa gelapku," kata warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapkan Selamat Tinggal ke Lee Sun Kyun

Pemain 'Parasite' Lee Sun Kyun Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Bikin Netizen Terkejut
Diamankannya Sun Kyun ini pun membuat banyak netizen terkejut. Pasalnya, banyak netizen Korea Selatan yang menyebutkan jika sang aktor memiliki kesan baik dan sopan serta akting yang mumpuni. (Liputan6.com/IG/@hoduent)

"Terima kasih karena selalu membuat banyak karakter tak terlupakan tetap hidup dengan suara dan warnamu. Anda bergerak ke genre berbeda dan membawa jejak yang sangat berdampak ke karakter ini. Dengan berat hati, semoga rest in peace Lee Sun Kyun," kata pengguna Twitter lainnya.

Warganet lain mengaku cukup marah terhadap media Korea Selatan karena pemberitaan kejam yang membuat aktor ini mengakhiri hodupnya.

"Saya sangat patah hati, kami kehilangan artis yang bertalenta. Saya menyukai hiburan Korea tetapi medianya membuat sakit. Jiwa yang indah telah pergi, Lee Sun Kyun, terima kasih atas seni dan dedikasi Anda. Semoga rest in peace dan semoga dunia berubah," kata warganet tersebut.

"Rest in peace ahjussi kami, Lee Sun Kyun," tulis seorang warganet.

 


Deretan Penghargaan Buat Lee Sun Kyun

Pemain 'Parasite' Lee Sun Kyun Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Bikin Netizen Terkejut
Nama Lee Sun Kyun pun langsung menjadi sorotan usai adanya kabar tersebut. Kini, usai nama sang aktor ramai diperbincangkan, pihak agensi HODU&U Entertainment buka suara. (Liputan6.com/IG/@hoduent)

Terlepas dari kasus ini, Lee Sun Kyun dikenal sebagai aktor dengan talenta. Ia mendapatkan berbagai penghargaan atas aktingnya.

Dalam salah satu proyek Best Theatre, ia bekerja dengan sutradara TV Lee Yoon-jung di Desa Nasional Taereung (2005), yang membuatnya berperan dalam serial selanjutnya Coffee Prince pada tahun 2007. Coffee Prince, bersama dengan drama medis White Tower membuat popularitas Lee Sun Kyun menanjak, yang diikutinya dengan Pasta (2010) dan Golden Time (2012).

Setelahnya, ia menerima penghargaan Aktor Terbaik dari Festival Film Internasional Las Palmas de Gran Canaria untuk perannya dalam Paju (2009), disusul pujian kritis untuk film thriller misteri Helpless (2012), komedi romantis All About My Wife (2012), dan komedi kriminal/hitam A Hard Day (2014). Lee juga terus berkolaborasi dengan Hong Sang-soo, dan film arthouse-nya bersama Hong termasuk Night and Day (2008), Oki's Movie (2010), dan Nothing's Daughter Haewon (2013).

Ia juga dikenal karena perannya dalam film dark comedy pemenang Academy Award karya Bong Joon-ho, Parasite, di mana ia memenangkan Screen Actors Guild Award bersama dengan rekan-rekannya.


Terjerat Kasus

6 Potret Kenangan Lee Sun Kyun, Bintang Parasite yang Meninggal di Umur 48 Tahun
6 Potret Kenangan Lee Sun Kyun, Bintang Parasite yang Meninggal di Umur 48 Tahun (@hoduent/instagram.com)

Polisi sebelumnya juga menerima laporan bahwa Lee meninggalkan rumah setelah menulis memo yang mirip dengan catatan bunuh diri. Tentunya kabar Lee Sun Kyun meninggal dunia pun langsung menjadi sorotan berbagai media. 

Sebelum ditemukan tewas, Lee Sun Kyun sempat menjalani pemeriksaan polisi akibat kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. 

Lee Sun Kyun sendiri merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada tanggal 2 Maret 1975. Setelah memulai kariernya di teater musikal, selama bertahun-tahun Lee berhasil mendapatkan peran kecil dan pendukung di laya

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya