Kandidat CEO Pengganti Steve Ballmer Tersisa 5 Orang

Microsoft telah mengerucutkan daftar kandidat pengganti CEO Steve Ballmer yang akan pensiun menjadi lima orang.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 07 Nov 2013, 17:25 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2013, 17:25 WIB
steve-ballmer-131013b.jpg

Seperti diketahui, Microsoft telah membentuk komite khusus untuk mencari pengganti Steve Ballmer di posisi CEO. Sejumlah kandidat sudah diusulkan untuk diusulkan menggantikan kBallmer, baik dari internal perusahaan maupun eksternal perusahaan.

Kabar terbaru menyebutkan Microsoft telah mengerucutkan daftar kandidat pengganti Ballmer menjadi lima orang. Yang menarik, nama chief Ford Motor Alan Mulally dan mantan CEO Nokia Stephen Elop masih masuk dalam daftar. Keduanya adalah kandidat dari luar perusahaan.

Kabar ini sendiri terungkap dari salah seorang sumber yang akrab dengan perusahaan, sebagaimana dilansir oleh laman Reuters, Kamis (7/11/2013).

Sementara dari pihak internal, Microsoft kabarnya sudah memiliki tiga kandidat kuat. Ini termasuk mantan CEO Skype Tony Bates, yang kini bertanggung jawab untuk pengembangan bisnis Microsoft, dan Satya Nadella -- chief dari divisi Cloud and Enterprise Microsoft.

Belum diketahui siapa satu nama kandidat lain dari kalangan internal Microsoft. Yang pasti, menurut sumber tersebut, proses pencarian CEO pengganti Ballmer masih akan terus berlangsung dalam beberapa bulan mendatang.

Masih menurut sumber tersebut, komite pencarian masih terus mewawancarai sejumlah eksekutif dari berbagai sektor, termasuk life science dan consumer.

Microsoft kemungkinan akan mengumumkan CEO baru Microsoft paling cepat akhir tahun ini, atau bisa jadi pada awal tahun depan. Steve Ballmer sendiri mengumumkan rencana pengunduran dirinya dari Microsoft pada bulan Agustus lalu. Saat itu ia mengatakan akan pensiun dari jabatannya dalam waktu 12 bulan ke depan. (dew)


Baca juga: 
13 Tahun Memimpin, CEO Microsoft Berencana Pensiun

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya