Pantang Menyerah: Bocah Jago Dalang Penderita Kanker Darah

Arthur terlahir sehat. Namun pada usia 3 tahun, ia menderita kanker darah leukemia. Arthur pun memiliki hobi dalang.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Jun 2015, 12:50 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 12:50 WIB
(Lip6 Siang) Pantang-Menyerah-150612
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Depok - Arthur Fausta Maulana, seorang bocah laki-laki yang berusia 6 tahun sedang berlatih mendalang. Karena semakin mahir, Arthur kini sering diundang mengisi acara di sejumlah tempat.

Hobi mendalang Arthur muncul sangat awal saat Arthur baru berusia 3 tahun. Entah mengapa bocah cilik warga Depok, Jawa Barat ini merasa sangat tertarik dengan pertunjukan wayang kulit.

Sepintas Arthur tak terlihat berbeda dengan anak-anak lain sebayanya, tetapi sesungguhnya Arthur sedang berjuang demi hidupnya. Walau lahir dalam kondisi sepenuhnya sehat, 3 tahun lalu Arthur diketahui menderita kanker darah leukemia.

Ika Windriarti, ibunda Arthur seorang diri membesarkan Arthur dan adiknya. Dengan pemasukan terbatas dari toko kecilnya, Ika sempat kesulitan menyediakan pengobatan untuk si buah hati.

Sejauh ini perjuangan Ika tidak sia-sia. Kondisi Arthur tampak membaik. Dokter memperhitungkan dengan pengobatan intensif seperti sekarang, butuh sekitar 7 tahun lagi sebelum Arthur mungkin bisa dinyatakan sembuh.

Perjuangan Arthur dan ibunya dikagumi oleh banyak orang di sekitar mereka. Keluarga sederhana ini bahkan siap membagi waktu mereka yang sangat berharga untuk orang lain. Ika sang ibunda dan Arthur kini rutin berbagi pengalaman untuk membesarkan hati keluarga lain yang mendapat musibah serupa.

Arthur pun memiliki motto hidup, yaitu 'Jangan menyerah pada keadaan, tetap berusaha dan selalu berpikiran positif, karena insya Allah selalu ada jalan'.

Saksikan kisah Arthur yang mengidap penyakir kanker darah leukemia namun tetap menjalani hobi dalangnya dalam Pantang Menyerah selengkapnya yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (12/6/2015). (Vra/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya