Pesta Miras Oplosan di Garut Tewaskan 3 Orang

Yang mengkhawatirkan para korban itu berumur antara 14 hingga 24 tahun.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Sep 2015, 07:35 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2015, 07:35 WIB
Ilustrasi Korban Miras Oplosan
Ilustrasi korban miras oplosan (Liputan6.com/Nafisco)

Liputan6.com, Garut - Minuman keras oplosan kembali memakan korban di Garut, Jawa Barat. 3 Orang tewas akibat mengonsumsi air miras, 7 lainnya dalam perawatan. Yang mengkhawatirkan para korban itu berumur antara 14 hingga 24 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (2/9/2015), sejumlah korban miras oplosan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Dokter Slamet Garut. mereka berasal dari 3 kecamatan, Cilawu, Cikajang dan Garut Kota.

Keracunan ini terjadi setelah mereka pesta miras pada Minggu 30 Agustus malam. Dari 10 orang yang menjadi korbannya, 8 dirujuk ke rumah sakit ini, 1 di antaranya tewas. 2 Lainnya tewas di tempat.

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan mereka mengonsumsi miras yang diracik sendiri. Jenis miras itu belum diketahui karena tengah diuji laboratorium.

Ke-7 orang itu kondisinya kini masih memprihatinkan. Mereka harus menjalani pengurasan lambung agar racun keluar dari tubuhnya. (Dan/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya