Ribuan Warga Argentina dan Australia Berkostum ala Zombie

Ribuan warga Argentina berdandan dan berkostum ala zombie.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Nov 2015, 03:50 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2015, 03:50 WIB
Ribuan Warga Argentina dan Australia Berkostum Ala Zombie
Ribuan warga Argentina berdandan dan berkostum ala zombie.

Liputan6.com, Buenos Aires - Ribuan warga Argentina berdandan dan berkostum ala zombie. Mereka memadati ruas ruas jalan Kota Buenos Aires pada Minggu 1 November waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (2/11/2015), mereka mengikuti acara tahunan Zombie Walk.

Tujuan dari acara ini selain untuk bersenang-senang bersama teman dan keluarga, acara ini untuk membangkitkan kesadaran sosial masyarakat setempat sekaligus untuk membantu warga yang kekurangan makanan serta menggalang dana amal untuk orang miskin.

Selain di Argentina, ajang serupa digelar di Australia, tepatnya di Kota Brisbane. Zombie Walk kali ini digelar untuk yang ke-10 kalinya dan merupakan ajang penggalangan amal untuk Yayasan Brain Foundation yang meneliti tentang kelainan syaraf dan penyakit otak lainnya.

Acara tahunan ini berlangsung meriah dan disambut hangat oleh warga dan tidak merasa ketakutan saat melihat para zombie beraksi.

Di Meksiko lebih dari 300 perempuan memakai kostum Catrina, tengkorak perempuan khas Meksiko. Karakter Catrina dimaksudkan sebagai sindiran pada para perempuan yang suka bergaya dan berpura-pura datang dari kelas yang lebih
tinggi meskipun hal itu membuat mereka harus kelaparan atau menjadi super kurus. (Mar/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya