Miliarder Ini Diguyur 5 Ember Air Es oleh Sang Anak

Para miliarder memiliki cara yang unik untuk menaklukan tantangan bertajuk `Ice Bucket Challenge`.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 05 Sep 2014, 22:46 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2014, 22:46 WIB
Elon Musk Ice Bucket Challenge - 1
Foto: Business Insider

Liputan6.com, New York - Tak seperti kebanyakan masyarakat pada umumnya, para miliarder memiliki cara yang unik untuk menaklukan tantangan bertajuk `Ice Bucket Challenge`. Salah satu cara melakukan Ice Bucket Challenge paling unik juga pernah dilakukan CEO Tesla Elon Musk yang juga merupakan salah satu miliarder terkaya dunia.

Musk mendapatkan tantangan dari orang terkaya di dunia, Bill Gates yang sebelumnya telah melakukan Ice Bucket Challenge. Gates bahkan membuat perangkat sendiri untuk menuntaskan tantangan yang diterimanya dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Berbeda dengan kebanyakan masyarakat yang mengguyur dirinya sendiri dengan air es, Musk meminta bantuan kelima anaknya. Keunikan Ice Bucket Challenge yang dilakukan Musk ternyata tak berhenti sampai di situ.

Apalagi yang unik dari cara Musk menuntaskan misi Ice Bucket Challenge? Berikut ulasannya dari Business Insider, Quartz, dan Clean Technica, Jumat (5/9/2014):


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditantang Bill Gates

Elon Musk Ice Bucket Challenge - 2
Foto: Huffington Post

Siapa yang bisa menolak tantangan dari miliarder paling kaya yang juga merupakan salah satu pengusaha paling berpengaruh di dunia? CEO Tesla Elon Musk tak mampu menghindar saat Bill Gates melempar tantangan Ice Bucket Challenge pada dirinya.

Dalam melancarkan aksi amalnya pada para penderita penyakit ALS, Musk meminta bantuan pada kelima anaknya. Kelima anak tersebut berdiri mengitari Musk yang berdiri di bawah ember-ember berisi air es.

Kelima ember warni-warni tersebut terikat dan tergantung di atas sebuah pohon. Sementara kelima anak Musk masing-masing telah bersiap memegang seutas tali yang terikat pada setiap ember air es di atas kepala Musk.


Respon Musk setelah diguyur lima ember air es

 

Dengan aba-aba dari sang ayah, kelima anak Musk berbarengan menarik tali yang terikat pada setiap ember air di atas kepalanya. Setelah ditarik, kelima ember air es itu langsung mengguyur tubuh sang miliarder.

Sesaat setelah seluruh ember membasahi tubuhnya, Musk hanya berdiri bertolak pinggang tanpa mampu berkomentar sedikit pun. Sementara anak-anak Musk hanya tertawa memandang ayahnya yang tampak masih kaget dan kedinginan.

Mengapa Musk mau melakukannya? Aksi tersebut dilakukan dia demi mendanai penelitian terhadap penyakit ALS. Meski melakukan tantangan tersebut, tapi Musk tetap mendonasikan sebagian hartanya. (Sis/Nrm)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya