Hendropriyono: Punya Harta di Luar Negeri Cuma buat Berobat Istri

Hendropriyono menuturkan, harta dan aset yang dilaporkan ‎berasal dari dalam dan luar negeri.

oleh Septian Deny diperbarui 21 Sep 2016, 14:13 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 14:13 WIB
Hendropriyono
Abdullah Makhmud Hendropriyono (Liputan6.com/Andry Haryanto)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sudirman, Jakarta Selatan untuk mengikuti Program Pengampunan Pajak (tax amnesty).‎ Lantas, harta dan aset mana saja yang dilaporkan pria bernama asli Abdullah Makhmud Hendropriyono ini?

Hendropriyono menuturkan, harta dan aset yang dilaporkan ‎berasal dari dalam dan luar negeri. Namun sebagian besar berasal dari dalam negeri.

‎"Dari luar dan dalam. Di luar hanya sedikit karena dulu anak sekolah (di luar negeri)," ujar dia di KPP Sudirman, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Hendropriyono juga mengakui saat ini‎ dirinya masih mempunyai tabungan di luar negeri. Hal tersebut untuk kebutuhan pengobatan istrinya yang tengah sakit dan jumlahnya pun tidak besar.

"Tapi karena istri saya harus secara berkala dikemo (kemoterapi) ke luar negeri, saya taruh sedikit untuk pembiayaan istri yang sakit. Jadi account untuk berobat," tutur dia.

Sementara sebagian besar harta dan asetnya saat ini berada di dalam negeri. Ini lantaran seluruh bisnisnya berada di Tanah Air.

"Ya, selain itu, saya usaha di dalam negeri, dan ini masih ada ketidaktahuan kita yang harus diluruskan. Jadi di luar negeri, ‎hanya ada uang untuk berobat di luar negeri. Bisnis yang paling baru itu Esemka, ada juga angkutan kapal laut," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya