Erick Thohir Pamer Isi Tenda Camping Menteri di IKN Nusantara, Penasaran?

Menteri BUMN Erick Thohir turut ikut dalam agenda Presiden Joko Widodo untuk bermalam di titik nol IKN Nusantara.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 15 Mar 2022, 10:25 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2022, 10:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menikmati camping bersama Presiden Jokowi di titik nol Ibu Kota Negara
Menteri BUMN Erick Thohir menikmati camping bersama Presiden Jokowi di titik nol Ibu Kota Negara

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir turut ikut dalam agenda Presiden Joko Widodo untuk bermalam di titik nol IKN Nusantara. Itu disebut akan membahas tentang pembangunan dan arah ibu kota negara baru tersebut.

IKN Nusantara ini membangun sejumlah citra penting bagi setiap orang. Tak terkecuali Menteri Erick Thohir. Menurut dia, ada arti cukup mendalam.

Duduk melingkar dengan sejumlah menteri di kabinet Jokowi, Erick sebut ini jadi momen sejarah. Diteduhi oleh paranet hitam, Erick terlihat optimistis menyimak Jokowi.

"Di sini, sejarah itu dimulai. Bismillahirrahmanirrahim," tulisnya di akun Instagram @erickthohir, dikutip Selasa (15/3/2022).

Kemping ala Jokowi ini disebut-sebut jadi titik awal menentukan arah pembangunan IKN Nusantara ke depannya. Diketahui, infrastruktur dasar ditargetkan selesai pada 2024 mendatang.

Masih melalui akun pribadinya, Erick memperlihatkan sejumlah kegiatan yang dilakukan sebelum bermalam di titik nol IKN Nusantara. Mulai dari penanaman pohon hingga room tour tenda-temda yang telah berdiri tegak.

"Hari ini saya akan bermalam di Ibu Kota Negara Nusantara, bersama Bapak Presiden @jokowi," tulisnya pada Senin (14/3/2022).

Ia menyebut, agendanya disana dimukai dari simbolisasi penggabungan tanah dari berbagai wilayah di Indonesia. Ini dibawa masing-masing gubernur dari 34 provinsi.

"Setelah pagi tadi menyaksikan prosesi menggabungkan tanah dan air dari 34 provinsi seluruh Indonesia, sebagai simbol kebinekaan NKRI. Lalu, dilanjutkan dengan menanam pohon bersama," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Room Tour

Fakta Tanah dan Air Keramat yang Dibawa Ganjar ke Ibu Kota Negara Nusantara
Instagram.com/ganjar_pranowo

Pada kesempatan selanjutnya, Menteri Erick terlihat menyusuri kamar-kamar atau tenda-tenda yang akan digunakannya bermalam.

Terlihat, di sebelah tendanya ada Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

"Saya dan rekan-rekan menteri juga melakukan "room tour" tipis-tipis, melihat tenda yang akan kami tiduri malam ini. Penasaran seperti apa?" terangnya.

Di dalam tenda terlihat ada meja yang diatasnya ditaruh minuman kemasan dan beberapa makanan lain. Sedikit berputar ada kasur yang juga terlihat yang cukup lebar.

Sementara, di sisi luar ada susunan tenda-tenda lainnya yang berjejer rapi. Tak jauh dari tenda dome yang ditempati para menteri, terlihat sekilas ada tenda pleton yang disebut dapur umum.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya