Jualan Makin Untung Pakai Seller Center Lazada, Begini Lho Caranya

Jualan kamu semakin untung karena kini tersedia Seller Center di Lazada yang jadi platform pendukung agar makin cuan. Kenalan lebih jauh yuk!

oleh Gloria Trivena May Ary pada 24 Nov 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 07 Nov 2022, 12:45 WIB
Jualan Makin Untung Pakai Seller Center Lazada, Begini Lho Caranya
(c) Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Di masa sekarang ini bisnis online boleh dibilang primadona bagi sebagian besar orang. Selain bisa dioperasikan di mana saja dan kapan saja, menjalankan bisnis online juga tak perlu menunggu modal besar terlebih dulu buat mendirikan toko fisik. 

Bahkan, penjual atau seller pemula pun bisa mengawali bisnisnya dengan mudah lewat platform e-commerce, seperti Lazada. Bukan saja proses pendaftarannya yang mudah, seller pun bisa langsung berjualan setelahnya. Jualan kamu pun semakin untung karena kini tersedia Seller Center di Lazada yang jadi platform pendukung agar makin cuan. Kenalan lebih jauh yuk!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Platform Khusus untuk Para Seller di Lazada

Jualan Makin Untung Pakai Seller Center Lazada, Begini Lho Caranya
(c) Lazada

Lazada Seller Center merupakan sebuah platform online yang dirancang khusus untuk beri kemudahan kepada para seller. Aplikasi ini secara inovatif dikembangkan agar setiap penjual di Lazada bisa meningkatkan produktivitas penjualan produk yang mereka miliki. Dengan menggunakan layanan yang satu ini, seller bisa mengakses secara mudah proses penjualan yang dilakukan di Lazada.

Keberadaan Lazada Seller Center sendiri dapat dikatakan sebagai aplikasi yang tepat untuk dimiliki. Pasalnya, penjual bisa mengakses beberapa fitur yang tersedia di dalamnya agar kegiatan berjualan di Lazada jadi bisa lebih maksimal dan efisien. Dengan begitu, keuntungan jadi makin berlipat ganda dan usaha jadi makin #NaikKelaz.

Bisa Mengatur Kegiatan Jual-Beli dari Penjual

Jualan Makin Untung Pakai Seller Center Lazada, Begini Lho Caranya
(c) Shutterstock

Platform online ini tentunya memiliki banyak kegunaan bagi kegiatan berjualan online. Namun, fungsi utama dari aplikasi ini sendiri adalah untuk mengatur seluruh kegiatan jual-beli yang dilakukan penjual seperti manajemen produk, keuangan, harga, promosi dan pesanan. Dengan menggunakan layanan ini, proses jualan jadi bisa dilakukan di mana saja dan kapanpun yang diinginkan. 

Selain itu, aplikasi ini juga akan selalu ada bagi para seller di setiap perjalanan mereka dalam menjual produk pilihan secara online. Alhasil, kegiatan bejualan online pun jadi makin terupgrade dan mampu berkembang di level yang berbeda. 

Eksplor Lebih Jauh Fitur-Fitur yang Tersedia

Untuk mengenal lebih jauh mengenai Lazada Seller Center, maka wajib pula mengetahui beberapa fitur yang ada di dalamnya. Nah, ketika pertama kali membuka aplikasi ini, seller akan disambut dengan beranda ‘Seller Center’. Di laman ini, terdapat data yang menyediakan trafik harian dan pendapatan toko yang dimiliki. 

Sementara itu, terdapat pula sejumlah fitur utama yang bisa digunakan dalam aplikasi ini. Tentunya semua fitur ini akan menolong para seller selama perjalanan berjualan di Lazada supaya bisa lebih optimal. Fitur yang pertama adalah ‘Pemesanan’. Fitur ini sendiri dapat digunakan untuk melihat status pesanan untuk memastikan proses pemenuhan order untuk customer agar bisa lancar. Kedua,  ‘Pusat Pemasaran’ yang berfungsi untuk menarik pembeli dan mempercepat pertumbuhan toko yang ada di Lazada. Ketiga ada ‘Fitur Produk’ yang mampu meninjau dan mengatur perkembangan produk yang dijual secara efisien. Mulai dari upload produk, meningkatkan performa produk, kelola gambar dan video, dan bahkan menambahkan banner di halaman utama.

Selanjutnya, Lazada Seller Center juga menyediakan ‘Lazada University’, di mana seller bisa belajar agar produk yang dijual jadi bisa makin #NaikKelaz. Tentunya, fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan panduan seputar perjalanan tokomu dengan berbagai materi biar kamu makin jago jualan di Lazada. Terlebih, ada pula ‘Fitur Pesanan’, yang digunakan untuk  melihat informasi proses pemenuhan order dari sisi customer.

Jika ingin berkomunikasi dengan para pembeli, maka seller bisa andalkan ‘Fitur Pesan’ yang terletak di bagian bawah tengan dari beranda Lazada. Dengan menggunakan fitur ini, seller juga bisa menjelaskan dan sekaligus mempromosikan produk yang dijual. Berikutnya, ada ‘Fitur Laporan Keuangan’ yang bisa diakses melalui ‘Akun Saya’ dan kemudian bisa mencarinya di  laporan akun. Nah, saldo dari setiap seller bisa dicek lewat laman ini. Selain itu, penarikan saldo juga memungkinkan lewat fitur yang efisien ini. Tak ketinggalan, ada pula fitur pemasaran. Di sini merupakan tempat bagi para penjual untuk meningkatkan jualan dengan menggunakan voucher, gratis ongkir, dan flexi combo. 

Berikutnya, ada beberapa fitur penting lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan bisnis. Nama fitur ini sendiri adalah ‘Bisnis Analisis’, yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan bisnis dengan analisis kinerja toko. Jadi, seller bisa membuat rencana yang lebih baik lagi untuk penjualan. Seller Center Lazada tentunya juga menyediakan ‘Bisnis Analisis’ yang menampilkan data-data yang berguna untuk memeriksa kinerja harian dan trafik produk yang didagangkan. 

Kabar baiknya, selama berjualan di Lazada, para penjual juga tak perlu khawatir karena di sini terdapat ‘Fitur Ada’ yang selalu siap memberikan bantuan untuk setiap permasalahan. Para seller bisa menanyakan apapun yang terkait proses penjualan di Lazada dengan dengan mengirimnya melalui fitur ini. 

Dan yang paling penting, ada fitur yang bernama ‘Campaign’ yang berguna untuk meningkatkan angka penjualan mu. Bikin para pelanggan terus melakukan order dengan ikutan flash sale dan mega campaign dari Lazada. 

Nah, bagaimana? Pastinya, berjualan di Lazada jadi makin efisien dan tambah menguntungkan dengan dukungan dari Seller Center Lazada. Bisnis pun jadi bisa naik kelas dan dapat keuntungan yang berlipat. So, tunggu apa lagi? Yuk, daftar jadi seller Lazada sekarang juga dengan klik di sini dan buat bisnismu jadi makin #NaikKeLaz!  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya