Tengku Firmansyah Jadi Tukang Las di Kanada, Gajinya Bikin Melongo

Mantan aktor Tengku Firmansyah kini menjalani profesi baru di Kanada. Penasaran dengan gajinya?

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 25 Jul 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 08:30 WIB
6 Potret Tengku Firmansyah saat Bekerja Jadi Tukang Besi di Kanada, Bikin Salut
Tengku Firmansyah perlihatkan dirinya sedang bekerja sebagai tukang besi di Kanada. (sumber: Instagram/tengku_firmansyah)

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, aktor tampan Tengku Firmansyah kini banting setir jadi tukang las di Kanada! Keputusan mengejutkan Tengku Firmansyah ini diambilnya setelah berhasil mendapatkan izin tinggal permanen di Negeri Maple Leaf.

Dari Artis Jadi Pekerja Logam

Setelah bertahun-tahun berkecimpung di dunia hiburan, Tengku memutuskan untuk memulai babak baru dalam hidupnya. Bersama keluarga kecilnya, ia merantau ke Kanada dan memilih jalur migrasi profesi.

Kehidupan barunya di Kanada, Tengku bagikan lewat Instagram. Unggahannya yang memperlihatkan dirinya sedang mengelas besi dengan mengenakan seragam kerja lengkap dengan logo perusahaan, langsung mencuri perhatian netizen.

"Ready for work," tulis Tengku dengan penuh semangat.

Berapa Gaji Tukang Las di Kanada?

Penasaran berapa sih gaji yang bisa didapatkan Tengku sebagai tukang las di Kanada? Berdasarkan data dari Job Bank, sebuah layanan ketenagakerjaan pemerintah Kanada, gaji tukang las di sana cukup menggiurkan.

Rata-rata, seorang tukang las bisa mendapatkan sekitar 28 dolar Kanada per jam atau setara dengan Rp 329.210

Namun, gaji ini bisa bervariasi tergantung pada lokasi dan pengalaman. Di Edmonton, tempat Tengku bekerja, gaji tukang las bahkan bisa mencapai 45 dolar Kanada per jam! Wow, angka yang cukup fantastis bukan?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tengku Firmansyah Kerja di Perusahaan Apa?

6 Potret Tengku Firmansyah saat Bekerja Jadi Tukang Besi di Kanada, Bikin Salut
Tengku Firmansyah perlihatkan dirinya sedang bekerja sebagai tukang besi di Kanada. (sumber: Instagram/tengku_firmansyah)

Tengku bekerja di sebuah perusahaan manufaktur bernama Edmonton Exchanger. Perusahaan yang berdiri sejak 1975 ini, menyediakan layanan pemeliharaan pabrik untuk berbagai industri seperti petrokimia, kilang, dan pabrik pupuk.

Keputusan Cerdas atau Hanya Iseng?

Keputusan Tengku untuk menjadi tukang las di Kanada tentu saja menuai banyak komentar. Ada yang salut dengan keberaniannya memulai hidup baru, namun ada juga yang merasa penasaran dengan alasan di balik keputusannya tersebut.

Yuk, kita dukung keputusan Tengku! Semoga ia sukses dengan karier barunya dan bisa menginspirasi banyak orang untuk berani keluar dari zona nyaman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya