Apa Rahasia Kebangkitan Southampton Musim Ini?

Kompleks latihan milik Soton memang menjadi salah satu yang terbaik di Inggris.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 06 Nov 2014, 15:40 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2014, 15:40 WIB
Morgan Schneiderlin
Pemain Southampton Morgan Schneiderlin (Franck Fife/AFP)

Liputan6.com, Southampton - Kiprah Southampton yang mampu menembus empat besar Liga Premier Inggris membuat banyak pihak terkejut. Rupanya bukan belanja pemain besar-besaran yang dilakukan klub berjuluk The Saints ini, tetapi lengkapnya fasilitas yang ada di markas latihan.

Ya, kompleks latihan milik Soton memang menjadi salah satu yang terbaik di Inggris. Kompleks bernilai 33 juta pound itu selain punya lapangan untuk latihan berkelas dunia juga dilengkapi ruang kesehatan yang canggih.

Tak heran para penggawa Southampton termasuk jarang mengalami cedera yang parah. Klub sangat mengawasi kondisi fisik pemainnya melalui tes urine, ludah, darah, dan GPS yang terpasang setiap latihan di badan pemain.

"Anda bisa lihat catatan cedera klub Liga Premier selama dua musim terakhir. Para pemain kami menjadi yang terendah untuk masalah ini," ujar Kepala Tim Medis Soton, Mo Gimpel seperti dilansir Telegraph.

"Lalu statistik tentang kondisi pemain juga menempatkan kami sebagai yang terbaik. Skenarionya adalah setiap pemain kami yang turun ke lapangan, maka ia punya risiko cedera yang rendah."

Hingga pekan ke-10, Southampton berada di posisi runner up dengan 22 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga:

http://bola.liputan6.com/read/2129277/ini-saran-untuk-van-gaal-agar-mu-kembali-berjaya

http://bola.liputan6.com/read/2129880/masih-mandul-rvp-kehilangan-tempat-di-tim-utama-mu

http://bola.liputan6.com/read/2129819/legenda-argentina-ronaldo-lebih-lapar-dari-messi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya