Koeman: Bukan Hal Mustahil Soton Kalahkan Chelsea

Soton menang di dua laga terakhir.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Des 2014, 15:59 WIB
Diterbitkan 28 Des 2014, 15:59 WIB
img_ronald_koeman-6.jpg
Valencia's Dutch Ronald Koeman gestures during their Spanish league football match against Murcia at Mestalla Stadium in Valencia 10 November 2007.AFP PHOTO/DIEGO TUSON
Liputan6.com, London - Oleh Josef Deny Pamungkas
 
Manajer Southampton, Ronald Koeman merasa bahwa bukan hal yang mustahil timnya bisa mengalahkan Chelsea di St Mary Stadium, Minggu (28/12/2014). Tren positif dalam dua pertandingan terakhir menjadi alasan rasa optimistis Koeman muncul.
 
Southampton berhasil kembali ke jalur kemenangan usai meraih dua kemenangan beruntun. Kemenangan terakhir yang mereka dapat saat menang atas Crystal Palace, 3-1, di pertandingan yang bertajuk Boxing Day, Jumat (26/12/2014).
 
Kebangkitan the Saints yang berhasil meraih dua kemenangan ini menghentikan catatan lima kali kekalahan beruntun yang diterima Southampton di semua ajang. 
 
Catatan itulah yang menjadi modal Koeman merasa optimistis anak asuhnya bisa mengalahkan Chelsea pada pertandingan nanti malam, meski ia sadar bahwa pertandingan kontra The Blues tidak akan berjalan dengan mudah.
 
"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tapi bukan hal yang mustahil, dan itu berarti kami harus percaya bahwa kami bisa memenangkan pertandingan melawan mereka," kata Koeman seperti dikutip dari Sportsmole.
 
Kendati merasa optimistis, namun Koeman tetap menaruh rasa hormat yang cukup besar kepada Chelsea dan juga Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Bahkan, pelatih asal Belanda ini tak sungkan menyebut Jose Mourinho memiliki kemampuan di atas dirinya.
 
"Kami tahu Jose selalu satu langkah di depan semua orang. Kami menghormati lawan kami dan mereka memainkan sepak bola yang hebat. Tapi, ini 11 melawan 11 dan kami akan mengerahkan segala kemampuan kami untuk memenangkan pertandingan," ungkap Koeman.

"Normalnya, Chelsea tim yang lebih baik dari kami, tapi apapun bisa terjadi di sepak bola. Untuk kedua tim ini merupakan pertandingan kedua dalam 48 jam dan ini sangat sulit," pungkas Koeman.

Baca Juga

Ini Syarat Madrid Lepas Bale ke MU

6 Pemain Ini Paling Mungkin Didatangkan MU Januari Nanti

Siapa Pemain yang Paling Diharapkan Di Maria Dibeli MU?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya