Mantan Bek Nakal Italia Berniat Latih Klub Jerman

Marco Materazzi enggan berkarier di Italia.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 08 Jan 2015, 00:25 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2015, 00:25 WIB
Marco Materazzi
Marco Materazzi (sportskeeda.com)

Liputan6.com, Milan - Mantan bek Italia, Marco Materazzi, berharap sukses dengan kariernya sebagai pelatih. Menariknya, ia bercita-cita untuk melatih salah satu klub Bundesliga.

"Tentu saya sangat ingin. Bundesliga sama hebatnya dengan Liga Spanyol dan Liga Inggris sebagai salah satu kompetisi terbaik di Eropa," ucapnya seperti dilansir Football-Italia.

Semasa kariernya sebagai pemain, pria berusia 41 tahun ini memang tidak pernah bermain di Bundesliga. Akan tetapi ia tetap memantau perkembangan sepak bola Jerman.

"Di Jerman, mereka telah merencanakannya dengan sangat baik. Terlihat pada Piala Dunia 2006, kedatangan Pep Guardiola ke Bayern Muenchen, dan kemenangan atas Brasil di Piala Dunia 2014."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sepak bola Italia bobrok

Marco Materazzi
Marco Materazzi (sempreinter.com)

Meski lama berkarier di Italia, Materazzi justru enggan melanjutkan kariernya di Italia. Ia malah mengungkap kebobrokan sepak bola negaranya.

"Sepak bola Italia penuh dengan Korupsi. Selain kasus yang terjadi di Juventus Stadium, banyak keributan juga yang terjadi," ucap mantan bek Timnas Italia ini. "Di Jerman, segalanya sangat berbeda. Mereka sangat serius menghadapi pembuat onar."

Saat ini mantan bek Inter Milan itu sedang melatih salah satu klub India Super League, Chennaiyin FC. Hal ini dapat menjadi peluang baginya untuk mematangkan pengalaman melatihnya.

Baca Juga:

Fantastis, Arsenal Siap Tawar Isco Rp 816 Miliar

"Demi Gelar Juara, Ibrahimovic Mengaku Tuhan di PSG"

Ditanya Nasib Messi, Enrique Pelit Bicara

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya