Padamkan Popsivo, Putri PLN Sapu Bersih Final Four Pertama

Putri Jakarta Electric PLN menyapu bersih tiga laga di final four pertama Pertamina Proliga 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Apr 2015, 20:30 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2015, 20:30 WIB
Jakarta Electric PLN
Pemain Jakarta Electric PLN Berllian Marsheilla (twitter volimania)

Liputan6.com, Bandung - Tim putri Jakarta Electric PLN kembali menunjukkan dominasinya atas Jakarta PGN Popsivo. Tim asuhan Tien Mei itu menang 3-1 (25-16, 24-26, 25-17, 25-14) pada laga pamungkas final four pertama kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2015 yang berlangsung di GOR C-tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/4/2015) petang WIB.

"Kunci kemenangan kita cuma satu, lawan rasa tegang dan takut. Itu saja yang ditekankan pelatih semalam," tutur libero PLN Berllian Marsheilla. "Kekalahan di set kedua dikarenakan kurang fokus di awal. Selain itu, banyak passing yang juga tidak sempurna.

Petuah yang diberikan pelatih asal Tiongkok mampu dijalani Sheilla ---sapaan akrab Berllian-- dan kawan-kawan. Aprilia S Manganang dan Maria Jose tampil lepas sehingga bisa melancarkan smes-smes keras. Tak hanya itu, Meng Ya, Yolla Yuliana, dan Wilda Siti Nurfadhilah juga begitu rapat dalam memblok smes-smes pemain Popsivo yang mengandalkan Ana Paula Lopes, Vesna Durisic, serta Amasya Manganang.

Dengan demikian, skor pertemuan PLN dengan Popsivo pada Prolgia tahun ini menjadi 2-1. Selain itu, hasil ini membuat PLN menyapu bersih tiga laga di final four pertama dan mengoleksi nilai 9. Sementara Popsivo di peringkat kedua dengan poin 6. Sementara itu, Jakarta Pertamina Energi di posisi ketiga dengan poin 3 menyusul kemenangan atas Jakarta BNI 46 pada hari terakhir. Juara Proliga tahun lalu itu menang 3-0 (25-11, 25-19, 26-24).

Meski bisa menyapu bersih, PLN akan tetap mewaspadai ketiga lawan di final four kedua yang akan berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, 10-12 April mendatang. "Pelatih selalu bilang kita jangan cepat puas dengan kemenangan. Jadi kita harus tetap fight," ucap Sheilla.

Baca juga:

Dihajar Arsenal, Manajer Liverpool Pesimistis ke Liga Champions

Usai Bertanding, Bus Klub Sepak Bola Turki Ditembak

Bepe Buktikan Masih Pantas Jadi Mesin Gol

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya