Jokowi Dapat Hadiah Istimewa dari Ahsan/Hendra di HUT ke-70 RI

Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam dua set langsung.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 16 Agu 2015, 22:05 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2015, 22:05 WIB
Jokowi
Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia berhasil mendapat satu gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 melalui nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Asan, Mingg (16/8/2015) malam WIB.

Turun di partai terakhir, Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam dua set langsung, yakni 21-17 dan 21-14.

Hendra/Ahsan

"Kemenangan ini kami persembahkan sebagai Kado HUT RI yang 17 Agustus besok," kata Hendra ketika diwawancara FOX Sports usai pertandingan. "Juara ini sangat spesial, karena kami juga meraihnya di Jakarta," sambung pebulu tangkis asal Pemalang, Jawa Tengah itu.

Kemenangan tersebut tentu saja membuat masyarakat bangga. Pasalnya, prestasi Ahsan/Hendra seperti hadiah di HUT ke-70 Republik Indonesia yang jatuh pada Senin (17/8/2015).

Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang bangga. Presiden RI, Joko Widodo juga turut bangga dengan ganda putra terbaik Tanah Air itu.

"Selamat untuk Garuda #Indonesia, ganda putra Ahsan-Hendra. Juara bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2015. Kado indah #RI70 -Jkw," kicau mantan Gubernur Jakarta itu di Twitter pribadinya. (Cak/Rjp)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Misteri Rp 5 Triliun dan Van Gaal yang Masih Labil

Disebut Pemain Mata Duitan, Muller Malah Tertawakan MU

Akui Kesalahan, Mourinho Malas Minta Maaf kepada Eva

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya