Persib Berburu Gelar Keenam di SUGBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah memberikan lima gelar untuk Persib Bandung.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Apr 2016, 19:10 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2016, 19:10 WIB
Suporter Persib
Suporter Persib sudah memadati SUGBK sejak sore hari. Mereka siap mendukung Persib kembali jadi juara. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) memang kerap dipakai sebagai kandang bagi Persija Jakarta. Namun, stadion terbesar di Indonesia itu ternyata sangat bersahabat dengan Persib Bandung.

Tercatat, SUGBK sudah memberikan lima gelar untuk Maung Bandung (sebutan Persib). Tim kebanggaan Bobotoh itu menjuarai Liga Perserikatan sebanyak tiga kali pada 1986, 1990 dan 1994.

Baca Juga

  • Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi
  • Siapkah Rio Haryanto Hadapi Angin Malam Bahrain?
  • Bak Kisah Sinetron, Bintang MU Lamar Penjaga Toko

Maung Bandung juga berhasil menjadi juara Liga Indonesia 1995 di SUGBK. Tahun lalu, Persib yang masih dilatih Djadjang Nurdjaman berhasil menjuarai Piala Presiden.

SUGBK pun seperti sudah ditakdirkan membawa keberuntungan untuk Maung Bandung. "Secara sejarah, SUGBK sudah seperti kandang kami. Semoga aura positif di sini bisa membawa Persib meraih kemenangan," ucap asisten pelatih Persib Heri Setiawan.

Malam ini, Maung Bandung juga tampil di SUGBK untuk memperebutkan gelar Torabika Bhayangkara Cup. Persib bakal menantang tim asal Jawa Timur, Arema Cronus.

Persib pun sudah siap meraih gelar keenam di SUGBK. "Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Performa Persib memang sempat berkurang setelah ditinggalkan beberapa pemain bintangnya, tapi secara perlahan kita berhasil memperbaikinya dengan menambah amunisi lokal dan asing," kata Heri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya