Pesta Juara Arema di SUGBK dalam Bingkai Foto

Arema Cronus menjadi juara Torabika Bhayangkara Cup usai kalahkan Persib.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 04 Apr 2016, 06:30 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2016, 06:30 WIB
Arema Cronus
Arema Cronus sukses meraih gelar Torabika Bhayangkara Cup setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016). (Foto: Helmi Fitriansyah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus menahbiskan diri mereka sebagai jawara Torabika Bhayangkara Cup usai menundukkan Persib Bandung di final dengan skor 2-0, Minggu (3/4/2016). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dua gol Arema disarangkan Raphael Maitimo dan Sunarto.



Menurut Pelatih Arema, Milomir Seslija, kemenangan ini menjadi malam yang menyenangkan bagi Aremania, sebutan untuk suporter Singo Edan. Malang, asal kota Arema juga baru saja berulang tahun yang ke-102 sehingga trofi Torabika Bhayangkara Cup menjadi hadiah berharga.



Gelar Torabika Bhayangkara Cup juga menjadi trofi kedua yang dipersembahkan oleh Milomir Seslija. Gelar yang pertama yakni kala tim berjuluk Singo Edan itu memenangi Bali Island Cup pada bulan lalu.



Hampir 90 ribu penonton menyaksikan langsung jalannya pertandingan final di SUGBK. Sejak awal, suporter Arema mendapat jatah 30 ribu tiket, sedangkan pendukung Persib 40 ribu tiket untuk partai puncak turnamen yang diselenggarakan Kepolisian Republik Indonesia ini.



Di lapangan SUGBK yang penuh sejarah itu, Aremania berpesta bersama tim kesayangan mereka. Tak sia-sia perjalanan mereka dari Malang ke Jakarta karena dapat melihat Cristian Gonzales dan kawan-kawan mengangkat trofi Torabika Bhayangkara Cup 2016.



Selain itu, bek Arema, Johan Alfarizi dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen Torabika Bhayangkara Cup. Atas gelar itu, Alfarizi berhak memperoleh hadiah senilai Rp 150 juta.



Pendukung Persib yang dikenal dengan sebutan bobotoh dinobatkan sebagai suporter terbaik untuk turnamen ini. Bobotoh pun ikut menerima hadiah sebesar Rp 100 juta dari Torabika Bhayangkara Cup.

Foto-foto Helmi Fithriansyah (Fotografer Liputan6.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya