Allardyce Nilai Inggris Layak Menang

Meski bertindak sebagai tim tamu, Inggris tampil menguasai permainan.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Sep 2016, 05:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2016, 05:00 WIB
Slovakia Vs Inggris
Slovakia Vs Inggris (Carl Recine/ Reuters)

Liputan6.com, Trnava - Sam Allardyce merasa Inggris layak meraih kemenangan atas Slovakia dalam laga yang digelar Minggu (4/9/2016) atau Senin dinihari WIB. Pasalnya, anak asuhnya bermain lebih bagus dan dominan ketimbang tuan rumah.

Ya, meski bertindak sebagai tim tamu, Inggris tampil menguasai permainan. Tercatat penguasaan bola Wayne Rooney dan kawan-kawan mencapai 65 persen berbanding 35 persen.

Namun gol Inggris sendiri baru tercipta pada injury time melalui Adam Lallana. Padahal Slovakia bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57 karena kartu merah Martin Skrtel.

"Kami sempat membentur tiang gawang, punya 20 peluang, sedangkan mereka sedikit sekali. Kami juga mendominasi laga, jadi saya pikir kemenangan ini sangat layak," kata Allardyce seperti dilansir Soccerway.

"Bermain melawan 10 orang berarti Anda harus menang dan kami akhirnya mewujudkannya. Sangat sulit sebenarnya menjebol pertahanan mereka, apalagi setelah mereka bermain dengan 10 orang."

Di sisi lain, Big Sam enggan membahas posisi Rooney yang diturunkan sebagai gelandang bertahan di laga ini. "Saya tidak mau membicarakan satu posisi pemain saja. Yang penting kami menang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya