Top 3 Berita Bola: Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

Kekalahan 0-4 Timnas dari Filipina dan rival baru Rossi serta Marquez masuk daftar Top 3 lainnya.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 23 Nov 2016, 09:10 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2016, 09:10 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2016. menjadi kabar yang ingin diketahui pencinta sepak bola tanah air, Berita itu menjadi terpopuler di kanal bola Liputan6.com hingga Rabu (23/11/2016) pagi WIB.

Selain itu, penyebab kekalahan 4-0 Timnas dari Filipina pada Piala AF 2014 ternyata masih ingin diketahui pencinta sepak bola Indonesia. Terutama ketika Timnas bermain imbang 2-2 kontra Filipina di penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Kabar ini masuk daftar Top 3 kanal bola kedua.

Terakhir, munculnya rival baru bagi Valentino Rossi dan Marc Marquez pada MotoGP 2017. Berita ini menjadi terpopuler berikutnya di kanal bola Liputan6.com.

Berikut daftarnya Top 3 kanal bola, Rabu (23/11/2016):

1. Begini Skenario Indonesia agar Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

 Timnas Indonesia kembali meraih hasil mengecewakan di Piala AFF 2016. Pada laga kedua Grup A, pasukan Alfred Riedl gagal mengalahkan tuan rumah Filipina, Selasa (22/11/2016). Sempat unggul dua kali, Indonesia dipaksa bermain imbang 2-2.

Indonesia memulai laga melawan Filipina dengan baik. Di menit ketujuh, bek Fachruddin Aryanto membawa Indonesia unggul usai memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly. Filipina bisa menyamakan skor di menit 31 melalui aksi Misagh Bahadoran.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 68, Indonesia kembali memimpin setelah sontekan Boaz Solossa bersarang ke gawang Filipina. Kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah Phil Younghusband memperdaya Kurnia Meiga Hermansyah lewat tendangan bebas. Selengkapnya klik di sini


2. Riedl Ungkap Kenapa Timnas Sempat Kalah 0-4 dari Filipina

Dua tahun lalu, untuk kali pertama Indonesia kalah dari Filipina. Tampil di Stadion My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2014, Tim Merah Putih dipaksa menyerah dengan skor telak 0-4.

Ini merupakan satu-satunya kekalahan yang diderita Timnas. Namun hasil ini sudah cukup membuat langkah Tim Merah Puttih menuju babak semifinal terhenti meski di laga terakhir berhasil mengalahkan Laos dengan skor fantastis, 5-1.

Hasil ini mengejutkan mengingat Indonesia kerap dominan atas The Azkals. Pada event yang sama 2010 lalu, Indonesia bahkan dua kali mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 saat kedua tim bertemu di babak semifinal. Selengkapnya klik di sini


3. Musim 2017, Rossi dan Marquez Punya Rival Baru

 Maverick Vinales sudah membuktikan bahwa dirinya adalah pembalap berbakat di lintasan MotoGP. Rapornya pada musim 2016 menjadi bukti terkini. Randy Mamola, legenda balap 500cc, yakin kehebatan Vinales akan terlihat jelas di musim 2017.

Publik terkesan dengan catatan waktu yang diukir Vinales saat melakukan tes perdana bersama Yamaha di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2016. Dalam dua hari itu, Vinales sukses menjadi yang tercepat.

Hal itu yang membuat Mamola yakin Vinales akan menjadi penantang baru di MotoGP 2017. Bahkan, ia menyebut Vinales sebagai calon rival baru bagi Valentino Rossi, rekan setimnya di Movistar Yamaha, dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Selengkapnya klik di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya