Winger PSG Kecam Gaya Kepelatihan Simeone dan Mourinho

PSG merekrut Ben Arfa musim panas tahun lalu dengan status bebas transfer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Apr 2017, 07:48 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2017, 07:48 WIB
Jose Mourinho
Manajer MU Jose Mourinho (AFP /OLI SCARFF)

Liputan6.com, Paris - Winger Paris Saint-Germain (PSG) Hatem Ben Arfa mengecam Diego Simeone dan Jose Mourinho. Menurut dia, gaya bermain yang mereka terapkan "membunuh sepak bola".

Simeone yang kini melatih Atletico Madrid dan Mourinho di Manchester United, keduanya kini tengah menikmati kesuksesan di kompetisi domestik dengan pendekatan permainan yang dibangun pada organisasi pertahanan.

Namun, pemain internasional Prancis ini, percaya cara mereka mengatur timnya "tidak dalam esensi sepak bola".

"Banyak pelatih yang berdalih bahwa mereka sedang mencari sistem untuk memblokir lawan," kata Ben Arfa kepada France Football, Selasa (4/4/2017). "Tapi ini bukan dalam esensi dari sepak bola, seperti Mourinho dan Simeone."

"Ini adalah kebalikan dari [mantan pelatih Ajax dan Barcelona Johan] Cruyff dan kebebasannya. Mereka tidak ada ruang lagi untuk kesenangan," katanya.

Pada bagian lain, Ben Arfa juga mengkritik bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. "Ronaldo, dia tidak memberi saya emosi," katanya.

PSG merekrut Ben Arfa musim panas tahun lalu dengan status bebas transfer. Dia didatangkan setelah tampil cemerlang bersama Nice.

Namun, Ben Arfa gagal menunjukkan performa terbaik di Parc des Princes. Cedera patah kaki saat menghadapi Manchester City, ketika masih memperkuat Newcastle United pada Oktober 2010, menyisakan kesulitan berkepanjangan bagi pemain berusia 30 tahun tersebut.

Dia kalah bersaing melawan Lucas Moura, Angel Di Maria, dan Julian Draxler. Musim ini Ben Arfa hanya tampil lima kali sebagai starter di bawah asuhan Unai Emery.

Kinerja buruk tersebut membuat PSG berencana melepasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya