Debut Neymar Tertunda, Pelatih PSG Salahkan La Liga

Tanpa Neymar, PSG taklukkan Amiens 2-0 pada laga pembuka Ligue 1, Sabtu (5/8/2017).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 06 Agu 2017, 22:50 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2017, 22:50 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, menyesalkan tertundanya debut Neymar.
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, menyesalkan tertundanya debut Neymar. (AP/Carl Juste)

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, menyebut La Liga sebagai alasan tertundanya debut Neymar. Dia tidak yakin otoritas kompetisi sepak bola Spanyol bertindak maksimal.

Neymar mengaku siap langsung bermain menghadapi Amiens pada laga pembuka Ligue 1, Sabtu (5/8/2017), ketika diresmikan sebagai pemain PSG sehari sebelumnya.

Namun, pemain asal Brasil itu urung merumput karena Ligue 1 belum menerima berkas kepindahannya ke Parc des Princess. "Yang saya tahu, PSG sudah melakukan segalanya agar transfer Neymar segera disahkan. Dia juga sudah berlatih bersama rekan-rekan," kata Emery, dilansir Daily Mail.

"Saya tidak tahu apakah mereka yang di Spanyol melakukan hal serupa. Kami menunggu hingga menit-menit terakhir. Tapi kami tidak kunjung mendapat kepastian," sambungnya.

Neymar menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer 222 juta euro, atau Rp 3,5 triliun. Dia menandatangani kontrak lima tahun bersama PSG.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya bisa menyaksikan Edinson Cavani dan kawan-kawan dari tribun Parc des Princess. Tanpa Neymar, PSG berjaya 2-0 berkat gol Cavani dan Javier Pastore.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya