Penyebab Juventus Tertinggal dari Napoli

Apa yang membuat Juventus tertinggal dari Napoli menurut Massimiliano Allegri?

oleh Tyo Harsono diperbarui 28 Okt 2017, 17:30 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2017, 17:30 WIB
Juventus, SPAL 2013, Serie A
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan arahan kepada timnya saat melawan Spal pada lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin, (25/10/2017). Juventus menang 4-1. (AFP/Miguel Medina)

Turin- Arsitek Juventus, Massimiliano Allegri, punya alasan sendiri mengapa tim asuhannya saat ini tertinggal dari Napoli di Serie A. Menurut Allegri, I Bianconeri kerap berganti personel dalam beberapa musim terakhir.

Juventus menempati peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 25 poin dari 10 pertandingan. Paulo Dybala dan kawan-kawan tertinggal tiga angka dari Napoli di puncak.

Allegri menganggap hal itu disebabkan padunya para pemain Napoli. Sementara itu, pelatih berusia 50 tahun tersebut menganggap I Bianconeri perlu melakukan adaptasi ulang setiap musim baru.

"Kami perlu memperoleh poin agar tidak tertinggal dari puncak. Kami mengganti delapan hingga sembilan pemain inti dalam tiga tahun terakhir, sementara Napoli bermain dengan tim yang sama," kata Allegri.

"Menurut saya, wajar jika kami membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukan skema terbaik. Untuk mengakhiri musim dengan baik, Anda memerlukan skuat yang lengkap dan kompetitif," lanjutnya.

Juventus akan menghadapi AC Milan di San Siro pada laga pekan ke-10 Serie A 2017-2018, Sabtu (28/10/2017). Tiga hari berselang, La Vecchia Signora akan bersua Sporting CP pada ajang Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya