Gelandang Muda Persib Berambisi Tampil Lawan Mitra Kukar

Persib baru menorehkan satu poin dari dua partai awal.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 05 Apr 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 14:45 WIB
Persib Bandung
Persib baru menorehkan satu poin dari dua partai awal. (Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Jakarta - Partai ketiga Persib Bandung di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ialah menjamu Mitra Kukar. Pertandingan ini bakal dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4/2018).

Dalam dua partai teraktual, Persib hanya dapat mengumpulkan sebiji poin, menyusul hasil imbang 1-1 melawan PS Tira dan kalah 1-3 saat menghadapi Sriwijaya FC.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, membuka kemungkinan untuk menerapkan rotasi ketika berjumpa Mitra Kukar. Itu berarti, kesempatan untuk para pemain yang belum mencicipi menit bermain di musim ini terbuka lebar.

Salah satu pemain yang bertekad untuk merebut posisi starter ialah Puja Abdillah. Jangankan untuk bermain, pemain berusia 21 tahun tersebut bahkan belum tercantum dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) dalam dua partai Persib.

"Saya siap bermain untuk pertandingan hari Minggu (melawan Mitra Kukar). Tidak cuma fisik, mental juga sudah disiapkan," ujar Puja dinukil dari laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga Kondisi

Striker Persib Bandung, Airlangga Sucipto
Persib baru menorehkan satu poin dari dua partai awal. (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

Puja tidak dibawa oleh Persib saat melawat ke kandang Sriwijaya FC pada akhir pekan lalu. Meski begitu, ia tetap menjaga kondisi dengan menggelar latihan mandiri.

"Kemarin saya tidak dibawa ke Palembang, tapi saya tetap punya jadwal latihan sendiri di rumah," kata Puja.

"Meski tidak bermain, kan harus tetap jaga kondisi biar tidak drop," imbuhnya.


Target

Puja mengaku senang apabila diberi kesempatan bermain oleh Gomez. Ia berjanji akan memberikan penampilan yang maksimal untuk membantu Persib mengalahkan Mitra Kukar.

"Targetnya tidak muluk-muluk. Kalau dimainkan nanti, saya ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk tim. Supaya coach (Gomez) bisa percaya lagi ke saya," tuturnya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya