Ini Faktor Penentu Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Argentina lolos ke babak 16 besar setelah menang 2-1 atas Nigeria.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jun 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2018, 10:00 WIB
Timnas Argentina-Timnas Italia
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli (AFP Photo/Anthony Devlin)

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menilai keberhasilan timnya menang atas Nigeria dini hari tadi berkat keberanian yang ditunjukkan Lionel Messi cs di atas lapangan.

Setelah gagal meraih kemenangan dalam dua laga awal, posisi Argentina memang berada dalam kondisi kritis dan terancam pulang lebih cepat dari Rusia. 

Argentina pun masih belum memastikan kelolosan hingga menit-menit akhir laga kontra Nigeria. Setelah gol Lionel Messi disamakan penalti Victor Moses, Albiceleste akhirnya meraih poin penuh berkat gol Marcos Rojo.

"Para pemain saya meraih kemenangan yang sangat penting untuk masa depan. Ini adalah kesempatan bagus," ujar Sampaoli seperti dikutip Sportsmole.

"Para pemain tahu bahwa mereka adalah pemain bagus dan mereka ingin menunjukkannya. Hari ini mereka menang melawan tim hebat. Kami berjuang hingga menit terakhir," tambahnya.

"Kami menyadari bahwa Nigeria cukup bermain imbang jadi kami membuat banyak perubahan, mencoba menciptakan peluang. Para pemain menunjukkan keberanian dan hal itu membuat gol kedua bisa tercipta," tegasnya.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya