Prediksi Thailand U-16 Vs Timnas Indonesia U-16: Bidik Gelar untuk Bangsa

Thailand Vs Timnas Indonesia U-16 akan disiarkan langsung di Indosiar malam ini pukul 19.00 WIB.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 11 Agu 2018, 15:30 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2018, 15:30 WIB
Thailand Vs Indonesia
Jadwal Final Piala AFF U-16, Thailand Vs Indonesia. (Bola.com/Dody Iryawan)

Liputan6.com, Jakarta Selangkah lagi, Timnas Indonesia U-16 bakal meraih trofi pertamanya di tahun ini. Di final AFF U-16 2018, skuat berjuluk Garuda Asia itu akan menghadapi Thailand U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini berjanji, bakal membuat bahagia bangsa Indonesia dengan gelar AFF U-16 2018. "Pastinya gelar juara ini menjadi kado buat bangsa Indonesia," ujar Fakhri.

"Tetapi apapun turnamen yang kita ikuti, ketika kami juara, tentu itu hadiah untuk bangsa dan negara ini," katanya menambahkan.

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 tanpa celah hingga final AFF U-16 2018. Bagus Kahfi dan kawan-kawan berhasil mencatatkan lima kemenangan di babak penyisihan grup. Di semifinal, Garuda Asia mengalahkan Malaysia 1-0.

Fakhri juga ingin anak buahnya memberikan kado manis kepada negara yang akan berulang tahun ke-73 pada 17 Agustus mendatang. Sebelum bertanding, arsitek berusia 53 tahun tersebut telah menanamkan spirit kemerdekaan untuk Timnas Indonesia U-16.

"Tanpa menunggu Agustus, kami tanamkan nilai-nilai ingin menang dan nasionalisme. Karena saat 17 Agustus, hanya tambahan buat mereka," kata Fakhri.

"Bahwa 17 Agustus, Hari Kemerdekaan dan yang utama kami juga bermain di Sidoarjo, yang berdekatan dengan Kota Surabaya yang merupakan Kota Pahlawan. Saya harapkan mereka besok bertembur selayaknya pahlawan," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perkiraan Susunan Pemain

Infografis Road to Final Indonesia vs Thailand banner
Road to Final Indonesia vs Thailand

Thailand (4-4-2): Anuchid Taweesri; Arthit Bua-Ngam, Chatmongkol Ruengthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakors Innet; Thanarin Thumsen, Sarawut, Thankrit Laorkai, Thiraphong Yangdi; Sitthinan Rungrueang, Kittiphong Khetpara.

Pelatih: Tongchai Rungreangleas.

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari Staryadi; Bagus Kaffa, Nur Rahman, Komang Teguh, Yudah Febrian; David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi, Bagus Kahfi, Sutan Zico.

Pelatih: Fakhri Husaini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya