Transfer Matthijs de Ligt ke Barcelona Hanya Omong Kosong

Matthijs de Ligt sempat dihubungkan dengan Barcelona tapi agen Mino Raiola menyebut itu sebagai omong kosong belaka yang tidak menemui kejelasan.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jul 2019, 14:04 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2019, 14:04 WIB
Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt saat membela Timnas Belanda (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Matthijs de Ligt sempat kencang dikaitkan dengan Barcelona. Namun kabar tersebut disebut agen de Ligt,Mino Raiola sebagai kabar omong kosong belaka yang dibuat-buat oleh media.

Matthijs de Ligt kini sudah berada di Turin. Dia mendarat dengan jet pribadi pada hari Selasa (16/7/2019) yang lalu. Satu haru berselang, pemain asal Belanda tersebut menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua. 

Sebelum menjalani rangkaian proses transfer ke Juventus, Matthijs de Ligt sempat disebut telah sepakat pindah ke Barcelona. Dia diklaim bersedia mengikuti jejak Frenkie de Jong yang lebih dulu pindah ke Barca.

Tapi, semua kabar tersebut dibantah dengan tegas oleh Raiola. "Pindah ke Barcelona? Kalian semua [jurnalis] menulis terlalu banyak omong kosong," ucap Raiola dikutip dari Express.

"Ini bukan pertanyaan soal siapa klub yang paling menginginkan Matthijs de Ligt, tapi Juventus adalah tim yang paling bagus untuknya," sambung pria yang juga menjadi agen dari Paul Pogba tersebut.

Mengapa Juventus adalah pilihan yang terbaik Matthijs de Ligt?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video


Juventus Pilihan Terbaik Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt terus menunjukkan kematangan bermain bersama Ajax Amsterdam dan Barcelona harus bayar mahal untuk merekrutnyam(EMMANUEL DUNAND / AFP)

Dalam padangan Mino Riola, pamor sepak bola Italia masih yang terbaik. Khususnya untuk membentuk pemain bertahan. Karena itu, dia mengarahkan Matthijs de Ligt untuk memilih Juventus. Dia bisa belajar banyak di Italia.

"Bagi seorang bek, bermain di Italia adalah hal yang penting. Jika Anda ingin menjadi bek terbaik di dunia, maka datang ke Italia adalah fase yang perlu Anda lewati," tandas Mino Raiola.

"Matthijs de Ligt adalah pemain nomor satu di antara pemain muda lain. Dia seperti Pavel Nedved, mungkin lebih baik. Dia punya mentalitas seperti Zlatan Ibrahimovic soal ambisi. Dia punya segalanya," tandas Raiola.

Matthijs de Ligt dibeli Juventus dengan harga 75 juta euro. Pemain berusia 19 tahun tersebut akan mendapatkan gaji 7,5 juta dalam setiap musimnya. Nilai tersebut belum termasuk bonus prestasi. Matthijs de Ligt akan dikontrak selama lima tahun.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya