Luis Suarez Incar 3 Besar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Barcelona

Saat ini, striker asal Uruguay, Luis Suarez terpaut empat gol dari Kubala dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 02 Jan 2020, 10:45 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2020, 10:45 WIB
Luis Suarez
Luis Suarez mengincar torehan gol yang bisa membuatnya masuk buku sejarah Barcelona. (AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez, memiliki target pribadi dalam menghadapi tahun baru 2020. Pemain internasional Uruguay itu ingin memecahkan rekor gol di klub asal Katalan tersebut.

Sejauh ini, Suarez hanya terpaut empat gol dalam daftar tiga besar pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah. Sekarang, Luis Suarez sudah menjaringkan 190 gol untuk Blaugrana.

Di depan Suarez terdapat Kubala dengan catatan 194 gol, disusul Cesar dengan 232 gol untuk Barcelona. Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona menjadi milik Lionel Messi dengan 618 gol.

Suarez hanya tertinggal empat gol dari Kubala dan mantan pemain Ajax Amsterdam ini berambisi melampaui torehan itu pada 2020. Pemain berusia 32 tahun tersebut yakin mampu masuk buku sejarah pencetak gol terbanyak Blaugrana.

"Saya selalu mengatakan tantangan pribadi harus diserahkan ke satu sisi, tetapi dalam hal ini, saya mengesampingkan," tutur Suarez, seperti dilansir Tribal Football.

"Dengan begitu sedikit gol yang terpaut untuk jadi pencetak gol terbanyak ketiga dan menyusul pemain bersejarah seperti Kubala, Anda merasa sangat bangga," ungkapnya.


Tantangan Sulit

Barcelona vs Sevilla
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berselebrasi setelah mencetak gol. (AP Photo/Joan Monfort)

Jaraknya lebih besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Barcelona yang ditempat Cesar dengan 232 gol. Suarez mengakui hal itu akan lebih sulit, namun dia bertekad mengupayakan yang terbaik.

"Urutan kedua jelas merupakan tantangan yang lebih sulit, tetapi itu tidak menghilangkannya. Anda selalu berusaha melakukan apa yang Anda bisa," terang mantan pemain Liverpool ini.


Messi Tak Terjangkau

"Tempat pertama tidak dapat dijangkau (tersenyum), tetapi menarik untuk menjadi bisa mendekati jumlah gol Cesar," kata pemain kelahiran Salto, Uruguay, 24 Januari 1987 ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya