Dele Alli Minta Maaf Bikin Lelucon soal Virus Corona

Bintang Tottenham Hotspur Dele Alli sadar dirinya tidak pantas memposting lelucon soal virus corona. Konon virus ini sudah merenggut 900 jiwa di China.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Feb 2020, 06:20 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2020, 06:20 WIB
Tottenham Vs Norwich
Gelandang Tottenham, Dele Alli, merayakan gol yang dicetak Son Heung-min ke gawang Norwich pada laga Premier League di Stadion Tottenham, London, Rabu (23/1). Tottenham menang 2-0 atas Norwich. (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, London- Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli sudah membuat kesalahan besar karena membuat lelucon soal virus corona yang sedang mewabah di China dan Asia khususnya. Dalam video snapchat, pemain 23 tahun ini membuat lelucon soal corona dan orang Asia.

Usai postingannya menuai kontroversi, Dele Alli langsung menghapus postingan tersebut. Dia lalu mengupload sebuah video baru di situs media sosial asal China, Weibo untuk minta maaf soal virus corona.

Virus Corona sudah menyebar dan menewaskan 900 orang di China. Dikabarkan sudah ada 40 ribu kasus di seluruh dunia.

Pemerintah Inggris sendiri sudah menganggap virus corona sebagai ancaman serius. Pemerintah Inggris siap melakukan pencegahan maksimal agar virus itu tak menyebar.

Lalu seperti apa video minta maaf Dele Alli soal virus corona?

 

Video


Tidak Lucu

Firmino Antar Liverpool Bungkam Tottenham Hotspur
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli menembak bola ke arah gawang Liverpool saat bertanding di Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Sabtu (11/1/2020). Liverpool menang 1-0 atas Tottenham. (AP Photo/Matt Dunham)

Video Dele Alli yang berpotensi kontroversial bermula saat dia menggunakan masker di lounge bandara. Lalu dia memindahkan kamera ke seorang warga Asia, sebelum mengarahkan kamera dengan zoom ke sabun cuci tangan antiseptik.

"Itu tidak lucu dan saya sdar sehingga segera menghapus video itu. Saya mengecewakan diri sendiri dan juga klub," kata gelandang asal Inggris itu seperti dikutip BBC.

"Ini bukan sesuatu yang harus diguraukan. Saya kirim seluruh cinta saya dan pikiran serta doa kepada semua orang China."

 


Virus Corona

Virus corona diketahui mulai terjadi di Wuhan, sebuah wilayah yang ada di China. Virus ini begitu cepat menyebar sehingga menimbulkan kepanikan dimana-mana.

Pemerintah Indonesia juga sudah membawa pulang seluruh warga Indonesia dari Wuhan. Saat ini sekitar 230 warga Indonesia sedang menjalani masa sterilisasi di kepulauan Natuna.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya