Tak Diragukan Lagi, Kehebatan Cristiano Ronaldo Mirip Michael Jordan

Cristiano Ronaldo punya sikap juara dan ngotot seperti Michael Jordan di NBA bersama Chicago Bulls

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Jun 2020, 06:20 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2020, 06:20 WIB
Cristiano Ronaldo dan 7 Pemain dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia Tahun 2020
Cristiano Ronaldo (AFP/Isabella Bonotto)

Liputan6.com, Lisbon- Cristiano Ronaldo menjadi salah satu ikon sepak bola dunia selain Lionel Messi. Prestasinya yang mentereng membuat dia pantas berada di level atas sepak bola dunia.

Mantan rekannya di Sporting Lisbon, Rodrigo Tello meyakini berani menyamakan Cristiano Ronaldo dengan legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan. Keduanya kata dia sama-sama ngotot mengejar kesempurnaan.

Michael Jordan baru-baru ini merilis video dokumenter soal dirinya dengan judul "The Last Dance". Video ini membuat perdebatan bagaimana menjadi atlet hebat mengemuka.

Dulu, Jordan juga dikenal sebagai atlet yang bekerja keras. Dia selalu ingin sempurna dalam segala hal.

Cristiano Ronaldo diyakini memiliki kesamaan dengan Jordan. Dia memiliki dedikasi tinggi kepada olahraga dibarengi bakat yang dimiliki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lihat Langsung

Inter Milan Vs Juventus
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, berebut bola dengan bek Inter Milan, Diego Godin, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (6/10). Inter kalah 1-2 dari Juventus. (AFP/Alberto Pizzoli)

Tello tahu langsung perkembangan Ronaldo. Dia tahu betul bakat Ronaldo sejak main di Portugal.

"Saya punya kesempatan jadi teman bermain dari seorang pesepak bola fenomenal seperti dia," ujar Tello seperti dikutip Record.

"Mental Ronaldo sangat berbeda dibandingkan bocah 17 tahun lainnya. Kami main fusball dia terbaik, kami main bilyar dia juga terbaik. Kami angkat besi, dia juga yang mengangkat paling berat."

 


Bikin Bangga

 

Prestasi yang diraih Ronaldo sekarang tentu membuat bangga orang-orang yang mengenalnya. MU, Real Madrid dan Juventus sudah membuat Ronaldo matang.

"Saya punya hubungan baik dengan Cristiano Ronaldo. Saat ulang tahun, istri saya beri kejutan dengan memberi jersey Juventus dengan tanda tangan Ronaldo. Saya tak paham dia dapat dari mana," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya