Menpora Undur Jadwal BRI Liga 1 2021/2022, Berikut Jadwal Kick-Off Liga 2

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengumumkan jadwal pertandingan BRI Liga 1 harus ditunda menjadi tanggal 27 Agustus 2021. Berikut ini nasib jadwal kick off Liga 2.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 10 Agu 2021, 23:00 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2021, 23:00 WIB
Menpora RI Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, menghadiri diskusi yang bertajuk "Piala Dunia U-20 2021, Panggung Anak Muda Indonesia" bersama platform Baca Berita (BaBe) melalui aplikasi Zoom. (Foto: Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengumumkan jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 harus ditunda dan baru bisa dimulai 27 Agustus 2021.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudi Amali dan Mabes Polri.

"Mabes Polri tidak keberatan dengan kompetisi. Setelah berdiskusi dengan BNPB, disepakati bahwa kompetisi dapat dimulai melihat penurunan kasus yang signifikan," kata Zainudin Amali.

"Akhirnya disepakati bahwa BRI Liga 1 dimulai pada 27 Agustus 2021. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI,” ucap Menpora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal Kick-Off Liga 2

Logo PT Liga Indonesia Baru
Logo PT Liga Indonesia Baru. (Bola.com/Dody Iryawan)

Selanjutnya terkait kick-off Liga 2, PSSI akan kembali melaksanakan setelah Liga 1 dimulai. Untuk jadwal pertandingannya, PT LIB akan menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan klub.

“PSSI harus menjalankan kompetisi karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF terhadap kami. Apalagi kami juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 dan Kualifikasi Piala AFC U-23,” kata Yunus dikutip dari sumber PSSI pada selasa 9 Agustus 2021.

Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur utama PT LIB juga menyampaikan para pemain, official, dan perangkat pertandingan sudah mendapatkan vaksin sampai tahap kedua.

“Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan 2, karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kita sendiri. Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua,” ujar Hadian.

“Dengan adanya kompetisi Liga Indonesia kami berharap menaikkan imun orang-orang di Indonesia. Apalagi kami akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa adanya penonton yang hadir di stadion,” sambungnya.

Saksikan Highlights BRI Liga 1 2021/2022 melalui link live streaming klik di sini. 

 

Penulis: Aulia (VIDIO)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya