Keane Ungkap 2 Masalah MU yang Bakal Membelenggu Ronaldo Kejar Gelar Utama

Roy Keane menanggap kehadiran Cristiano Ronaldo di Old Trafford merupakan angin segar bagi skuat Manchester United atau MU.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 30 Agu 2021, 13:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2021, 13:30 WIB
Cristiano Ronaldo
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo bereaksi setelah kemenangan timnya atas FC Porto dalam pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, 15 April 2009. Ronaldo kembali ke Manchester United. (AP Photo/Paulo Duarte, File)

Liputan6.com, Jakarta Roy Keane menyambut gembira kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United atau MU. Hanya saja, mantan kapten Setan Merah itu menilai, kehadiran CR7 di Old Trafford tidak membuat masalah yang selama ini membelenggu sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer bakal terselesaikan begitu saja. 

Keane masih menyandang ban kapten saat Ronaldo menjalani debut pertamanya di MU seperti dilansir dari Metro.co.uk, menyatakan, ada dua masalah yang masih perlu diselesaikan Solskjaer saat ini. Pertama adalah sektor penjaga gawang dan yang kedua berada di sisi barisan tengah Setan Merah. 

Bahkan menurut Keane, kedua masalah ini sangat berpengaruh terhadap perjalanan MU. Dan bila tetap gagal membenahinya, merebut kembali trofi Liga Inggris menurut Kane masih terasa sulit. 

Bagi Keane, kehadiran Ronaldo merupakan kabar gembira tak hanya bagi fans saja. Kepulangan CR7 ke Old Trafford menurutnya bakal menambah kekuatan barisan penyerang Setan Merah ke depannya. 

Seperti diketahui, Ronaldo baru saja direkrut dari Juventus dengan menelikung rival sekota, Manchester City. CR7 ditebus dengan mahar sebesar  15 juta euro dan tambahan sebesar 8 juta euro. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepulangan Ronaldo

Foto: Sosok-sosok Penting di Balik Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United
Transfer Cristiano Ronaldo benar-benar dramatis karena dirinya dikabarkan akan merapat ke Manchester City pada Kamis (26/08/2021) malam hingga Jumat sore WIB. Situasi berubah drastis beberapa jam kemudian karena The Citizen mundur dari perburuannya. (Foto: AFP/Jon Super)

Kepulangan Ronaldo tentu saja membuat geger para pendukung MU. Sebab selama enam musim bersama MU di bawah era Sir Alex Ferguson, CR7 telah memberikan banyak suka cita kepada mereka. 

"Saya pikir setelah berita ini meledak beberapa hari lalu, itu menjadi kabar yang menggembirakan bagi MU, fans, dan juga Premier League," kata Keane kepada Sky Sport  seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya sama sekali tidak meragukan kapasitasnya sebagai pemain kelas dunia," beber Keane. 

Ronaldo memang datang dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Pemain asal Portugal itu sudah memasuki 36 tahun ketika menjalani debut keduanya bersama Setan Merah musim ini. 

 


Tidak Ragu

FOTO: Mengenal Wacana Liga Super Eropa yang Menuai Banyak Kecaman
Tokoh lainnya adalah Roy Keane. Menurutnya, Liga Super Eropa hanya bergantung kepada uang dan keserakahan dan berharap FIFA dapat menghentikannya. (AFP/Nick Potts/Pool)

Namun hal ini rupanya tidak membuat Keane ragu akan kemampuan CR7. Menurutnya, kapasitasnya sebagai penyerang andal sudah dibuktikannya saat memperkuat Portugal di Euro 2020 lalu.

"Kita lihat di Euero, dia memenangkan Golden Boot, Piala Dunia kini hanya setengah jalan lagi, dia akan mendapat insentif untuk semakin berkembang lagi," kata Keane. "Dia merupakan sosok yang pintar. Dia hanya mau kembali ke MU untuk memetik berbagai kemenangan," kata Keane lagi. 

 


Kekhawatiran Keane

Meski demikian, Keane melihat Ronaldo bakal sulit untuk meraih trofi-trofi utama dalam kondisi MU saat ini. Sebab kehadirannya tidak serta merta bakal menghilangkan masalah di bawah mistar dan lini tengah MU. "Dia angka membawa mental juara ke kamar ganti Manchester United," kata Keane. 

"Tapi tanpa atau dengan adanya Ronaldo, MU masih punya masalah pada sektor penjaga gawang dan gelandang. "Keraguan saya adalah bahwa saya tidak yakin dia akan menjadi perbedaan untuk memenangkan trofi besar, tetapi untuk merebut Piala FA atau Piala Liga jelas lebih dari mungkin."

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya