Liga Champions: Chelsea Tak Boleh Sepelekan Lille

Chelsea akan menghadapi Lille di babak 16 besar Liga Champions pada Februari dan Maret 2022 nanti. Kedua tim berjodoh lagi bisa diadakan kocok ulang.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Des 2021, 12:30 WIB
Diterbitkan 15 Des 2021, 12:30 WIB
Liga Champions Chelsea vs Juventus
Chelsea akan menghadapi Lille di babak 16 besar Liga Champions (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, London- Chelsea menjadi salah satu klub yang beruntung karena tak berganti lawan saat diadakan pengundian ulang babak 16 besar Liga Champions di Nyon Swiss, Senin (13/12/2021) dini hari WIB. Meski begitu, Chelsea dinilai tak boleh anggap enteng.

Mantan gelandang Chelsea, Joe Cole yang juga pernah main semusim di Lille menilai juara Ligue 1 itu sebagai tim kuat. Lille disebutnya bisa jadi tes yang berat bagi Chelsea.

Joe Cole menilai The Blues tak boleh sekalipun meremehkan Lille. Soalnya ini bisa jadi duel yang sulit bagi Chelsea.

"Chelsea pasti bakal senang dengan undian itu tapi saya ingin siapkan kata hati-hati. Soalnya Lille tim yang menyenangkan, kuat dan agresif," ujar Cole seperti dikutip BT Sport.

"Lille bakal main tanpa beban. Chelsea juara bertahan dan mereka bakal dihantui tekanan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Semangat

FOTO: Sukses Tuntaskan Dendam, Chelsea Kudeta Leicester City dari Klasemen Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi bersama Antonio Rudiger usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021). Chelsea menang dengan skor 2-1. (Catherine Ivill/Pool via AP)

 

Joe Cole menilai Lille bakal tetap memegang keyakinan besar lawan Chelsea. Meski juara musim lalu, Chelsea dinilai masih kurang bahaya ketimbang Bayern Munchen atau Real Madrid.

"Saat Lille main, atmosfernya bakal luar biasa. Ini bakal jadi duel sulit," ujar Cole.

"Lille juga pasti bernapas lega karena bisa menghindari Munchen dan Real Madrid. Saya paham itu, tapi Anda tak bisa remehkan tim ini."


Undian Liga Champions

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar pada 15/16 Februari dan 22/23 Februari 2022. Sedangkan leg kedua bakal digelar 8/9 Maret dan 15/16 Maret. Berikut hasil drawing terbaru:

Salzburg vs Munchen

Sporting vs Man City

Benfica vs Ajax

Chelsea vs Lille

Atletico vs MU

Villarreal vs Juventus

Inter vs Liverpool

PSG vs Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya