Prihatin Kondisi MU, Cristiano Ronaldo Gelar Pembicaraan dengan Agen Jorge Mendes

Cristiano Ronaldo dikabarkan menggelar pembicaraan dengan agen Jorge Mendes terkait situasi dan masa depannya di MU

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jan 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2022, 19:00 WIB
Cristiano Ronaldo Raih Globe Soccer Awards
Eks striker Juventus, Cristiano Ronaldo, bersama sang agen, Jorge Mendes, foto bersama usai meraih Penghargaan Pemain Terbaik Tahun 2018 selama Dubai Globe Soccer Awards ke-10 di Dubai (3/1). (AFP Photo/Fabio Ferrari)

Liputan6.com, Jakarta - Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, dilaporkan terbang ke Inggris untuk mengadakan pembicaraan dengan megabintang Manchester United itu terkait masa depannya di Old Trafford.

Ronaldo bisa saja mengakhiri kariernya di Setan Merah akibat krisis yang dialami klub dalam beberapa waktu terakhir. Padahal, pemain berusia 36 tahun ini baru saja mencatatkan kepulangan sensasional pada Agustus 2021 lalu.

Masalah Ralf Rangnick dan ketidakharmonisan skuad di ruang ganti menjadi salah satu alasan yang memengaruhi masa depan Ronaldo di Old Trafford.

Melansir Daily Express, sebanyak 17 pemain diklaim ingin angkat kaki dari MU. Laporan juga menyebut terdapat rasa tidak puas di tubuh skuad akibat taktik dan metode kepelatihan Rangnick yang dinilai tak berjalan baik untuk Setan Merah.

CR7 khawatir keputusannya untuk kembali ke Theatre of Dreams bukanlah hal yang benar. Oleh karena itu, ia menggelar pertemuan dengan agen Jorge Mendes untuk mendiskusikan situasi klubnya.


Keprihatinan Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Ekspresi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, pada laga Premier League 2021/2022 melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). (AFP/Oli Scarff)

Sumber yang dekat dengan Ronaldo mengungkapkan bahwa sang bintang memang amat prihatin dengan Setan Merah. Kondisi ini rupanya membuat CR7 merasa tertekan. Apalagi, ia kerap dianggap sebagai salah satu sosok pemimpin di klub.

“Cristiano sangat prihatin dengan apa yang terjadi di United. Timnya menerima banyak kritikan, dan dia tahu, dia dianggap sebagai salah satu pemimpin (di klub). Ada cukup banyak masalah (yang terjadi), dan Cristiano merasa sangat tertekan dengan situasi ini,” ujar narasumber tersebut, seperti dilansir dari The Sun.

“Ia (Ronaldo) benar-benar ingin kepindahannya ke United berjalan sukses. Akan tetapi, ia mulai menyadari bahwa peluang untuk memenangkan trofi dengan situasi saat ini bisa menjadi hal yang sulit,” sambungnya.

“Jorge datang menemuinya dan mereka menghabiskan waktu untuk mengobrol tentang keadaannya, apa yang mereka pikirkan soal masalah (ini), bagaimana masalah tersebut dapat diselesaikan, dan apa solusi yang mungkin diterapkan.”


Ronaldo di MU

Dikutip dari Daily Mail, Ronaldo telah membukukan 14 gol dari 21 penampilan sejak kembali ke Old Trafford pada musim panas lalu. Meski tampil mengesankan di depan gawang, CR7 belum mampu membantu Setan Merah naik ke posisi puncak.

MU tercatat menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 22 poin dari pemuncak Manchester City. Skuad asuhan Ralf Rangnick juga baru saja menelan kekalahan 0–1 dari Wolverhampton Wanderers pada Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Setan Merah bahkan tertinggal dari Arsenal, West Ham, dan Tottenham yang kini menempati posisi empat, lima, dan enam di klasemen Liga Premier.

 

Penulis: Melinda Indrasari


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya