Kembali ke Pelatihan, Manajer MU Masih Tunggu Kemajuan Christian Eriksen

Usai absen cukup lama, manajer MU Erik ten Hag mengkonfirmasi gelandang Denmark Christian Eriksen telah kembali berlatih bersama tim utama

oleh AY Yustiawan diperbarui 05 Apr 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 23:00 WIB
Christian Eriksen - Manchester United
Gelandang Manchester United Christian Eriksen merayakan golnya ke gawang Burnley pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis, 22 Desember 2022. MU menang 2-1. (AP Photo / Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United atau MU Christian Eriksen dikabarkan sudah kembali berlatih setelah absen panjang karena cedera. Eriksen tidak tampil sejak mengalami cedera pergelangan kaki serius saat melawan Reading di Piala FA pada Januari.

Setelah lebih dari dua bulan absen, manajer MU Erik ten Hag mengungkapkan bahwa gelandang Denmark itu telah kembali berlatih bersama tim utama.

"Dia kembali ke pelatihan tim hari ini, jadi kita harus melihat seberapa cepat dia bisa membuat kemajuan," kata Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga MU lawan Brentford pada Rabu malam waktu setempat (5/4/2023).

Memang Eriksen tidak akan fit untuk pertandingan Brentford. Namun, laga yang akan datang melawan Everton dan Sevilla pada minggu depan dia bisa kembali ke tim.

Pada bagian lain penjelasannya, Ten Hag menyinggung pentingnya Eriksen dan Casemiro yang diskors setelah menjalani tiga pertandingan tanpa mencetak gol di liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Larangan

Foto: 4 Pemain MU yang Semakin Kinclong setelah Dipoles Erik Ten Hag, Setan Merah Terus Perlihatkan Hasil Positif
Christian Eriksen merupakan gelandang penuh pengalaman dengan kereativitas dan kualitas dalam hal menyerang. Pria asal Denmark tersebut sejauh ini telah mencetak 2 gol dan 8 assist dalam 26 penampilannya bersama Manchester United pada musim ini. Dengan 6 assistnya, Eriksen kini berada di peringkat kedua sebagai pembuat assist terbanyak di Liga Inggris musim ini. (AFP/Christian Eriksen)

"Pertandingan akan selalu ditentukan di lini tengah. Ketika Anda kehilangan dua pemain berkualitas, itu jelas. Tapi Anda memiliki skuat, jika Anda tidak memilikinya, Anda tetap harus menang," tambah manajer MU itu.

Casemiro masih memiliki dua pertandingan tersisa untuk menjalani larangan empat pertandingan setelah kartu merah melawan Southampton, tetapi dia akan tersedia untuk pertandingan Liga Europa melawan Sevilla pertengahan pekan depan.


Lebih Cepat

Gelandang Manchester United, Christian Eriksen.
Manchester United keok 1-3 dari Aston Villa pada laga pekan ke-15 Premier League di Villa Park, Minggu (6/11/2022) malam WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Kabar akan segera kembalinya Eriksen memang sangat menggembirakan. Awalnya dia diharapkan baru akan kembali pada akhir bulan April.

Namun, dengan proses pemulihannya yang berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan, pemain berusia 31 tahun itu telah kembali berlatih dan bahkan bisa saja duduk di bangku cadangan dalam laga kontra Everton pekan depan.


Dorongan Besar

Christian Eriksen - Manchester United - MU
Gelandang Manchester United Christian Eriksen dalam pertandingan sepak bola persahabatan MU melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, 31 Juli 2022. (foto: Nigel Roddis / AFP)

“Ini berjalan dengan baik. Saya baru saja mulai berada di luar dengan menggunakan sepatu sepak bola. Saya sudah berada di gym selama beberapa pekan dan sekarang saatnya untuk melakukan sesi rehabilitasi berikutnya di luar,” jelas Eriksen.

Pengakuan sang pemain tersebut dapat menjadi dorongan besar bagi manajer MU Erik ten Hag mengingat ia pernah mengungkapkan betapa pentingnya kehadiran Eriksen di dalam skuad. Tercatat sebelum akhirnya mengalami cedera pada akhir Januari, pemain berkebangsaan Denmark itu telah memainkan 31 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi dan mengantongi 2 gol serta 9 assist.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya