Ivan Rakitic Peringatkan Manchester United Akan Menderita di Markas Sevilla

Ivan Rakitic memperingatkan Manchester United bahwa mereka akan menderita saat menghadapi tuan rumah Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Europa.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Apr 2023, 15:31 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2023, 15:31 WIB
Ivan Rakitic - Sevilla - Liga Europa
Ivan Rakitic memperingatkan Manchester United bahwa mereka akan menderita saat menghadapi tuan rumah Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Europa.. (DARREN STAPLES / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United membuang keunggulan 2-0 di menit-menit akhir pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/2023) pekan lalu. Gol bunuh diri Tyrell Malacia dan Harry Maguire membuat Sevilla mengakhiri pertandingan di Old Trafford dengan skor 2-2.

Setelah memenangkan Piala UEFA dan Liga Europa sebanyak enam kali, Sevilla dikenal di seluruh benua sebagai raja dari kompetisi tersebut. Wakil Spanyol ini pernah menyingkirkan Man Utd di semifinal pada musim 2019/20.

Berbicara kepada AS, gelandang Sevilla Ivan Rakitic memberikan peringatan keras kepada MU menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa. Laga ini bakal dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Jumat (21/4) pukul 02:00 WIB.

"Orang-orang ini tidak tahu apa yang menanti mereka pada hari Kamis (Jumat dini hari WIB). Ini adalah tim dengan banyak pengalaman dan banyak uang, tetapi United tidak tahu seperti apa Ramon Sanchez Pizjuan. Saya tahu sejak saya masih di Barcelona bahwa para pemain dari tim lain menyanyikan lagu kebangsaan Sevilla di lapangan," kata Ivan Rakitic.

"Hal itu merupakan sesuatu yang unik. Apa yang telah diciptakan oleh para pendukung kami sangat mengesankan," tambah wakil kapten Sevilla itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


David de Gea dan Casemiro

Foto: Gol Bunuh Diri Harry Maguire Pupuskan Kemenangan di Depan Mata MU saat Leg Pertama Perempat Final Liga Europa
Reaksi kecewa kiper Manchester United, David de Gea setelah gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya pada laga leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/04/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AFP/Darren Staples)

Dua pilar Manchester United David de Gea dan Casemiro memainkan banyak pertandingan La Liga di Sevilla selama membela Atletico Madrid serta Real Madrid. Rakitic yakin mereka tahu betul bagaimana sulitnya perjuangan yang akan dihadapi Manchester United.

"De Gea atau Casemiro, yang pernah bermain di sini, pasti akan menjelaskan kepada mereka bahwa ini adalah sesuatu yang berbeda. Anda pergi ke mana saja dan mereka mengatakan bahwa ini adalah kompetisi Sevilla," ucap Rakitic.

"Mereka akan menderita, saya tidak bisa menjamin bahwa kami akan lolos tapi kami akan meninggalkan segalanya di lapangan."

"Kita berbicara tentang salah satu tim terpenting di Eropa dan dengan potensi ekonomi yang signifikan. Hanya ada sedikit tim yang dapat mengambil pemain starter Real Madrid, Casemiro, yang menunjukkan kekuatan dan potensi Manchester United," imbuh Rakitic.


Jadwal Liga Europa

Liga Europa
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Europa. (AFP/Valery Hache)

Jumat, 21 April 2023

02:00 WIB, Sevilla vs Manchester United

02:00 WIB, Sporting CP vs Juventus

02:00 WIB, R. Union SG vs Leverkusen

02:00 WIB, Roma vs Feyenoord

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya