Duel Asnawi dan Alejandro Garnacho Jadi Sorotan Fans Manchester United: Momen Seumur Hidup

Fans Manchester United menyukai tantangan dan semangat Alejandro Garnacho saat laga Argentina vs Indonesia di Stadion Utama GBK.

oleh AY Yustiawan diperbarui 20 Jun 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2023, 11:00 WIB
Duel Alejandro Garnacho vs Asnawi Mangkualam, Timnas Indonesia vs Argentina
Duel antara pemain sayap Timnas Argentina, Alejandro Garnacho, berduel dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United memuji penampilan Alejandro Garnacho saat membela Argentina dalam laga FIFA Matchdaymelawan Timnas Indonesia di Stadion Utama GBK, Senin kemarin (19/6/2023). Mereka memuji semangat yang ditunjukkan pemain muda itu pada pertandingan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Argentina mengalahkan Timnas Indonesia 2-0. Dua gol Tim Tanggo ditentukan tendangan jarak jauh Leandro Paredes dan sundulan Cristian Romero.

Pada laga uji coba tersebut, pemain berusia 18 tahun itu dimasukkan manajer Argentina Lionel Scaloni pada menit ke-60. Saat itu, sang juara dunia sudah unggul dua gol.

Selama 30 menit permainannya, Garnacho mendapat pujian dari fans Manchester United setelah menunjukkan sisi semangatnya menjelang akhir pertandingan.

Saat pertandingan berjalan menuju menit ke-90, pemain sayap itu ditekel oleh pemain belakang Indonesia Asnawi Mangkualam, namun ia langsung bangkit dan membelakangi lawannya.


Fans Manchester United Soroti Penampilan Garnacho

Timnas Indonesia vs Timnas Argentina FIFA Matchday 2023
Pemain Timnas Argentina, Alejandro Garnacho (kiri), berusaha melewati hadangan pemain Timnas Indonesia, Asnawai Mangkualam, dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Duel Asnawi dan Garnacho mendapat banyak perhatian dari pendukung setia Old Trafford di media sosial. "Momen yang akan bertahan seumur hidup, Asnawi vs Garnacho."

Tweet lain menulis: "Garnacho adalah dia, bung, saya bisa merasakan gairahnya." Penggemar ketiga menambahkan: "Itu seperti Wazza."


Garnacho Salah Satu Pemain dengan Rating Tertinggi

Timnas Indonesia vs Timnas Argentina FIFA Matchday 2023
Pemain Timnas Argentina, Alejandro Garnacho (kanan), berusaha melewati hadangan pemain Timnas Indonesia, Asnawai Mangkualam dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Sejak menembus tim utama Manchester United pada 2022, Garnacho adalah salah satu pemain dengan rating tertinggi di Liga Inggris.

Berkat penampilannya yang mengesankan bersama Manchester United, Garnacho kini telah melakukan debutnya untuk Argentina.


Garnacho Pemain yang Sangat Rendah Hati

Timnas Indonesia vs Timnas Argentina FIFA Matchday 2023
Pemain Timnas Argentina, Alejandro Garnacho (kiri), berusaha merebut bola dari pemain Timnas Indonesia, Asnawai Mangkualam dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Penjaga gawang Emiliano Martinez bahkan menggambarkan Garnacho sebagai harta kecil. “Dia adalah pria yang sangat rendah hati. Dia datang untuk bekerja, dia tidak banyak bicara. Dia sangat bersemangat untuk bermain," katanya pada TyC Sports.

“Sebenarnya dia sedikit berharga dan saya harap kita bisa membentuknya sehingga dia memberi kita sebanyak Angel Di Maria.”


Bangga Dapat Dukungan Manajer dan Staf Manchester United

Timnas Indonesia vs Timnas Argentina FIFA Matchday 2023
Pemain Timnas Argentina, Alejandro Garnacho (kiri), berusaha merebut bola dari pemain Timnas Indonesia, Asnawai Mangkualam dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Garnacho juga dihadiahi kontrak jangka panjang baru oleh United selama musim 22/23. “Saya merasa sangat bangga dan emosional telah mengalami saat-saat ini, bersama dengan keluarga saya yang telah mendukung saya di setiap langkah," ujarnya usai menandatangani kontrak baru.

“Manajer dan staf pelatihnya telah membantu saya berkembang dalam segala hal, dan dengan dukungan mereka, saya berkembang setiap hari untuk membantu tim menjadi sukses. Saya menikmati masa depan dan tidak sabar untuk membuat lebih banyak kenangan spesial dengan grup ini, di depan pendukung kami yang luar biasa.”

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya