Pernah Tolak Real Madrid, Kylian Mbappe Sudah Tak Terlalu Berharga Buat Los Blancos

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe nampaknya sudah tak 'seberharga' itu di mata Real Madrid. Hal ini terlihat dari sikap Los Blancos yang berani menyodorkan kontrak lebih rendah kepada sang pemain dibanding tahun-tahun sebelumnya.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 09 Jan 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2024, 20:00 WIB
Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain - PSG
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe tak bakal ditawari kontrak tinggi oleh Real Madrid musim ini. (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe sudah tak 'seberharga' itu di mata Real Madrid. Hal ini terlihat dari sikap Los Blancos yang berani menyodorkan kontrak lebih rendah kepada sang pemain dibanding penawaran sebelumnya.

Menurut laporan Relevo yang dilansir dari Football Transfers, Real Madrid memang tak lagi memandang Mbappe sebagai rekrutan paling penting pada musim panas 2024. Kondisi itu berbeda dibanding penilaian awal klub raksasa LaLiga terhadap pemain juara Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Real Madrid sempat nyaris mendapatkan tanda tangan Mbappe sekitar dua tahun silam. Penggawa internasional Prancis itu sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu pada 2022, sebelum ia membuat manuver mengejutkan dengan memperpanjang masa tinggalnya di Parc des Princes.

Padahal, Los Blancos kala itu sudah coba memberi penawaran fantastis yang mereka bisa demi menggaet Mbappe. Kabar menyebut Real Madrid bersedia memberi gaji 50 juta euro kepada sang pemain.

Klub raksasa LaLiga juga digadang-gadang siap menyertakan bonus penandatanganan yang nilainya mencapai lebih dari 100 juta euro apabila Mbappe sudi menyegel kesepakatan dengan Real Madrid pada 2022.

Meski presiden klub Florentino Perez masih sangat ingin mengamankan jasa Mbappe musim panas ini, dia diyakini tak bakal bisa memberi tawaran resmi yang angkanya mendekati jumlah sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Real Madrid Ogah Jor-joran demi Mbappe

Foto: What a Block! Aksi Memukau Niklas Sule Saat Mentahkan Tendangan Mbappe di Depan Gawang Kosong Borussia Dourtmund di Liga Champions
Ekspresi pemain PSG, Kylian Mbappe setelah gagal mencetak gol pada laga lanjutan Grup F Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Martin Meissner)

Real Madrid pun punya alasan khusus untuk tidak terlalu jor-joran memberi tawaran kepada bintang Prancis Kylian Mbappe musim panas 2024.

Football Transfers menyebut kehadiran bintang-bintang sekelas Vinicius Jr, Jude Bellingham, dan Rodrygo membuat Florentino Perez merasa tak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam demi mengamankan jasa pemain incarannya.

Belum lagi Los Blancos juga diyakini punya target potensial lain apabila gagal mendapatkan tanda tangan Mbappe. Laporan mengungkap presiden klub cukup tertarik merekrut mesin pencetak gol Manchester City Erling Haaland.


Erling Haaland Punya Klausul Rahasia

Foto: Tak Mampu Mencetak Gol, Begini Penjagaan Ekstra yang Dilakukan Real Madrid untuk Mematikan Langkah Erling Haaland di Liga Champions
Pemain Manchester City, Erling Haaland (kiri) berebut bola dengan pemain Real Madrid, Antonio Rudiger pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (10/05/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Menariknya, Erling Haaland diisukan punya klausul tersembunyi dalam kontraknya yang memungkinkan Real Madrid bisa tancap gas menyegel jasa sang pemain.

Penggawa internasional Norwegia sejatinya masih terikat kesepakatan di Etihad hingga 2027. Ia juga punya kalusul pelepasan fantastis senilai 170 juta poundsterling yang bakal aktif musim panas ini.

Namun, media Spanyol AS mengungkap klausul pelepasan Haaland tak akan berlaku untuk semua klub. Tim-tim asing seperti Real Madrid bisa mendapatkan Haaland dengan harga yang jauh lebih murah, yakni mendekati angka 85 juta poundsterling.

Laporan yang sama juga menyebut terjangkaunya harga Erling Haaland berpotensi membuat Los Blancos tergoda melakukan langkah ganda dengan membawa Mbappe dan Haaland sekaligus ke Bernabeu musim panas ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya