Dennis Rodman Minta Maaf Terkait Tahanan Korut

"Saya memohon maaf, saya bertanggung jawab sepenuhnya," kata Dennis Rodman.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Jan 2014, 01:52 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2014, 01:52 WIB
dennis-rodman-140110a.jpg
Dennis Rodman meminta maaf atas komentarnya mengenai seorang misionaris Amerika Serikat bernama Kenneth Bae yang dipenjarakan di Korea Utara. Seperti dilansir CNN, Kamis (9/1/2014), Reuters melaporkan jika mantan bintang bola basket AS itu mengaku sedang mabuk ketika menyampaikan komentar tersebut.

Lawatan empat hari Rodman ke Korut dihujani kritik dari para aktivis hak asasi manusia dan keluarga Kenneth Bae. Dalam satu wawancara, Rodman menyebut Bae, bukan pemerintah Korea Utara, yang harus bertanggungjawab atas penahanan dirinya.

"Saya memohon maaf, saya bertanggung jawab sepenuhnya," kata Rodman, seraya beralasan dia minum-minum sepanjang hari yang  menegangkan.

Dalam kunjungan empat hari itu, Rodman muncul di acara ekshibisi bola basket di Pyongyang Indoor Stadium. Pada kesempatan itu, Rodman bersama tim baksetnya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Korut Kim Jong-Un. Bahkan, ia memimpin mereka yang hadir di situ menyanyikan lagu Happy Birthday.

Rodman memang memiliki hubungan dengan Kim Jong-Un. Bahkan, ia menyebut orang nomor satu yang berkuasa di Korut itu sebagai 'Seorang Teman' dan 'Orang yang Sangat Baik'. (Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya