Orangtua Lalai, Balita Nyaris Tewas karena Merangkak ke Tengah Jalan

Karena orangtua lengah, seorang balita berjalan merangkak di tengah-tengah jalan.

oleh Nur Aida Tifani diperbarui 28 Sep 2018, 12:03 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2018, 12:03 WIB
Orangtua Lengah, Balita Hampir Tertabrak karena Merangkak di Tengah Jalan
(Foto: Cory Cannon via App.)

Liputan6.com, Jakarta - Insiden memilukan hampir saja terjadi setelah seorang pria menyaksikan balita merangkak di tengah jalan sendirian. Pada 22 September 2018, seorang sopir bernama Cory Canon (41) sedang mengemudi di jalan Joe Parker, Lakewood, New Jersey, pada pukul 05.00 sore.

Di saat yang bersamaan, pria itu melambatkan laju mobilnya karena kaget ketika melihat seorang anak kecil tengah merangkak di jalan.

Mulanya Cannon percaya bahwa balita tersebut merupakan mainan. "Aku sedang mengendarai truk dan melihat sesuatu di tengah-tengah jalan. Mulanya aku tak yakin saat melihat hal itu," kata Cannon seperti dilansir dari Shared.

Setelah mengamati hal itu, Cannon yakin bahwa yang ditemukannya di jalan, yakni seorang balita. Itu sebabnya ia langsung melakukan sesuatu untuk mengamankan anak tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mencari orangtua balita

Orangtua Lengah, Balita Hampir Tertabrak karena Merangkak di Tengah Jalan
(Foto: CBS New York)

"Aku langsung berusaha memblokir jalan. Kemudian saya mengambil foto sebelum keluar dari truk," tuturnya. Setelah mengamankan balita itu, Cannon segera memanggil bantuan untuk mencari orangtua balita itu ke rumah-rumah sekitar.

Seorang warga mendatangi Cannon kemudian membantunya mengembalikan balita itu kepada orangtuanya. Ternyata rumah yang ia datangi dalam keadaan pintu terbuka lebar.

Cannon kemudian menjelaskan apa yang terjadi dan berharap agar kejadian semacam itu tidak akan terulang. Kepolisian setempat sempat memberikan keterangan terakit hal ini.

Mereka yakin bahwa balita itu keluar rumah tanpa diketahui orangtuanya, setelah saudaranya yang lain membuka pintu tanpa ditutup.

Cannon yang juga memiliki seorang putri yang masih berusia empat bulan, menceritakan betapa bahayanya posisi balita tersebut. Ia memberikan masukkan kepada orangtua untuk lebih menyadari sekitar terutama menyangkut lingkungan anak-anak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya