Diklaim Bisa Sembuhkan Covid-19, Wanita Nekat Minum Urinenya Sendiri

Wanita ini nekat meminum urine-nya sendiri usai mendapat informasi dari grup WhatsApp yang mengklaim bahwa urine bisa sembuhkan Covid-19.

oleh Ignatia Ivani diperbarui 19 Feb 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2021, 12:00 WIB
Minum Urine Bikin Badan Sehat, Benarkah?
Sejumlah orang meyakini minum urine bisa bikin badan sehat. Namun, benarkah cara tersebut?

Liputan6.com, London - Pemanfaatan media sosial seringkali membuat kita terjebak dalam lautan informasi yang belum jelas faktanya. 

Hal itu banyak dialami, terutama bagi para orangtua yang saling membagikan informasi melalui grup di aplikasi chatting. Tanpa memeriksanya terlebih dahulu, Anda bisa menjadi korban berita hoax. 

Seperti yang baru-baru ini dialami seorang wanita dari London, Inggris. Wanita yang tak disebutkan namanya ini nekat meminum urine-nya sendiri usai mendapat informasi dari grup WhatsApp yang mengklaim bahwa urine bisa sembuhkan virus Corona Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Pilihan di Bawah Ini:


Menelan informasi mentah-mentah

Bahaya di Balik Terapi Urine
Bahaya di Balik Terapi Urine

Tak pikir panjang, dia pun menelan informasi itu mentah-mentah dan mempraktikkannya di rumah.

Rupanya, tindakannya itu berawal dari ketidakpercayaan terhadap vaksinasi sehingga dia lebih memilih melakukan pengobatan tradisional yang lebih kaya khasiatnya. 


Ajak anak-anak untuk meminumnya

Ilustrasi Urine
Ilustrasi Urine (Liputan6.com/Helmi Afandi).

Tidak hanya dirinya, dia juga mengajak anak-anaknya melakukan hal yang sama selama empat hari berturut-turut sebelum dia sadar bahwa obatnya tidak mujarab. 


Apakah urine bermanfaat?

Ilustrasi Urine
Ilustrasi Urine

Melansir dari Medicalnewstoday, Jumat (19/2/2021), mengungkapkan hingga saat ini tidak ada manfaat yang jelas dari mengonsumsi air seni sendiri. 

Yang pasti, air kencing kita adalah limbah yang sudah tidak dibutuhkan oleh tubuh dan bisa saja berbahaya sehingga perlu dikeluarkan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya