Berkat Covid-19, Lansia Akhirnya Lulus Ujian Setelah 33 Tahun

Berkat adanya Covid-19, pria ini akhirnya lulus ujian setelah 33 tahun

oleh Sulung Lahitani diperbarui 26 Apr 2021, 13:01 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2021, 13:01 WIB
Berkat Covid-19, Lansia Akhirnya Lulus Ujian Setelah 33 Tahun
Doc: NDTV

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang di dunia mungkin mengutuk Covid-19 karena membuat kacau segala hal, termasuk pendidikan. Namun, seorang pria di Hyderabad, India justru berterima kasih atas pandemi yang tengah terjadi.

Berkat Covid-19, dia akhirnya lulus ujian Kelas 10 setelah gagal selama 33 tahun terakhir. Pemerintah daerah setempat memutuskan untuk membebaskan semua orang yang mengikuti ujian dan secara otomatis mempromosikan para peserta ke kelas berikutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Selalu gagal di bahasa Inggris

Ilustrasi ujian di sekolah
Ilustrasi ujian di sekolah. (Photo by Oussama Zaidi on Unsplash)

Melansir dari NDTV, pria berusia 51 tahun bernama Mohammad Nooruddin ini telah berusaha untuk menyelesaikan ujian Kelas 10 selama 33 tahun terakhir. Ia selalu gagal untuk satu mata pelajaran, yakni lemah di bahasa Inggris.

 


Tak ada dukungan

[Fimela] ujian
Ilustrasi belajar untuk menghadapi ujian | pexels.com/@louis-bauer-79024

Tak hanya itu, selama 33 tahun, tidak ada seorang pun di sana yang memberinya uang sekolah.

"Saya lemah dalam bahasa Inggris karena tidak ada yang membantu sata atau memberi saya uang sekolah. Tetapi saya belajar dengan dukungan saudara laki-laki dan perempuan saya."

Ia juga mengaku akibat selalu gagal dalam ujian selama 33 tahun, ia tak bisa melamar pekerjaan selain menjadi penjaga keamanan karena ia diminta untuk memberikan bukti hasil kelas 10.

 


Tak perlu melakukan ujian

Ilustrasi Ujian Nasional
Ilustrasi Ujian Nasional (UN). (Liputan6/Pixabay)

Tahun ini, pemerintah Telangana yang mengatur Hyderabad memutuskan untuk mempromosikan semua siswa kelas 10 ke kelas berikutnya tanpa perlu melakukan ujian karena pandemi Covid-19. Oleh karena itulah, Nooruddin bisa lulus ujian tanpa benar-benar ikut ujian.

 


Menjadi satpam selama puluhan tahun

[Fimela] ujian
ilustrasi ujian | pexels.com/@thepaintedsquare

Nooruddin memiliki empat anak dan bekerja sebagai satpam sejak 1989. Ia berhasil mendapatkan pekerjaan itu tanpa pemeriksaan Kelas 10. Gaji bulanannya tak seberapa. Karena itu, ia berjanji untuk melanjutkan studinya setelah berhasil lulus kelas 10.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya