Rayakan Hari Jadi ke-24, Hukumonline Run Jadi Wadah Warga yang Gemar Berlari

Hukumonline Run tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga wadah untuk menyatukan kantor hukum, praktisi, akademisi, pelaku bisnis, hingga masyarakat umum yang gemar berlari.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 29 Jul 2024, 20:07 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 20:07 WIB
Rayakan Hari Jadi ke-24, Hukumonline Run Jadi Wadah Warga yang Gemar Berlari
Rayakan Hari Jadi ke-24, Hukumonline Run Jadi Wadah Warga yang Gemar Berlari (doc: Hukumonline)

Liputan6.com, Jakarta Hukumonline kembali menggelar acara Hukumonline Run untuk kedua kalinya pada Minggu, 28 Juli 2024, di Runners Avenue, SCBD Jakarta. Acara ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-24 Hukumonline dan bertujuan untuk mempertemukan berbagai pemangku kepentingan di bidang hukum.

Hukumonline Run tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga wadah untuk menyatukan kantor hukum, praktisi, akademisi, pelaku bisnis, hingga masyarakat umum yang gemar berlari. Acara ini diikuti oleh 1.500 peserta, meningkat 50 persen dari 1.000 peserta tahun lalu. Dari segi jumlah tim, terdapat 500 tim yang berpartisipasi, naik dari 300 tim pada tahun sebelumnya.

Tahun ini, Hukumonline Run menambah kategori baru, yaitu 15k relay, selain kategori 10k relay yang sudah ada. Tema yang diangkat adalah "Empowering Connections, Inspiring Actions," menggambarkan semangat Hukumonline dalam menjangkau dan menginspirasi banyak orang melalui hukum.

"Selama lebih dari dua dekade, Hukumonline telah menjadi pionir dalam regulatory technology yang menghadirkan one-stop legal platform di Indonesia," ujar Chief Executive Officer Hukumonline, Arkka Dhiratara.

Hukumonline terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi dan memperluas jangkauan untuk menjadi sumber informasi hukum yang relevan dan aktual bagi praktisi hukum, masyarakat, dan akademisi. Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D., mengakui kontribusi besar Hukumonline dalam dunia hukum.

"Hukumonline telah menjadi rujukan bagi profesi dan akademisi dalam pencarian norma, baik peraturan perundang-undangan maupun putusan pengadilan, untuk berbagai dokumen hukum," kata Hikmahanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebutuhan baru dunia hukum di era digital

Selain itu, Hikmahanto menilai Hukumonline berhasil menyajikan informasi hukum yang membantu praktisi hukum dan masyarakat dalam mengikuti perkembangan hukum.

"Singkatnya, kehadiran Hukumonline merupakan kebutuhan bagi dunia hukum di era digital," ujar Hikmahanto.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada sekaligus Ketua Badan Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia Periode 2024-2026, Dahliana Hasan, SH, M.Tax., Ph.D., berharap Hukumonline terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu hukum di Indonesia.

"Dosen dan mahasiswa mudah mencari referensi peraturan perundang-undangan maupun opini terhadap isu hukum faktual," kata Dahliana, menegaskan manfaat besar Hukumonline bagi civitas akademika.

 


Kemitraan strategis lainnya

Selain di bidang pendidikan, Hukumonline juga berpengaruh di sektor bisnis, terbukti dari kemitraan strategis dengan EuroCham Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun. Executive Director EuroCham Indonesia, Edison Bako, menyatakan bahwa kolaborasi ini berhasil membangun dan memperluas komunitas hukum dan bisnis di Indonesia.

"Dedikasi dan profesionalisme Hukumonline telah memberikan dampak signifikan dalam menyediakan informasi hukum yang akurat dan terpercaya," ujar Edison.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya